Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 17:27 WIB | Selasa, 29 Oktober 2013

Jokowi Dipuji Mahfud MD

Mahfud MD. (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengapresiasi kinerja Joko Widodo (Jokowi) selama setahun menjabat Gubernur DKI Jakarta karena bersih dari praktik korupsi dan bekerja keras dalam mengimplementasikan program yang ditargetkan.

"Saya kira secara obyektif Jokowi adalah orang yang bekerja keras, apa adanya, sungguh-sungguh dan memanfaatkan semua fasilitas tersedia dan tanpa catatan korupsi, kadang kala orang berhasil itu khan ada catatan-catatan korupsi dari masyarakat," ujar Mahfud MD kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/10).

Menurut dia, kinerja Jokowi yang bersih dari praktik selama setahun ini tidak ada yang bisa membantah itu.

"Saya kira tidak adalah yang membantah itu, dua bulan itu ada enam yang jadi tersangka dari kepala dinas, ya iya Jokowinya sendiri khan tidak terlibat sehingga dengan mudah menindak orang yang melakukan pelanggaran," ujar dia.

Ia mengatakan kadangkala di berbagai orang yang terlibat korupsi lalu disembunyikan untuk melindungi dirinya agar tidak kena tindak pidana korupsi.

"Selama setahun ini, birokrasinya banyak berubah misalnya dengan cara lelang yang bertujuan untuk mengefisienkan dan meningkatkan kualitas birokrasi dan saya kira sudah banyak dilakukan," kata dia.

Ketika disinggung Partai Kebangkitan Bangsa akan mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden, ia mengaku tidak masalah dan itu bagus.

"PKB mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden itu bagus, PKB kan calonnya baru tiga, Rhoma Irama, Mahfud dan Jusuf Kalla, saya kira harus ditambahkan, jadi perlu dimunculkan, Partai Demokrat saja ada 11. PKB itu harus banyak dan yang terpenting harus muncul yang terbaik untuk bangsa dan negara," kata dia. (Ant)
 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home