Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 07:33 WIB | Kamis, 24 Desember 2015

Pengamanan Gereja Sapator Jakarta Selatan Dimonitor Secara Khusus

Dua personel polisi dengan anjing pelacak saat melakukan penyisiran di setiap sudut ruang depan pintu Katedral, Jakarta Pusat pada 24 Desember 2014 yang digelar mulai pukul 13.00 WIB.(Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M Zen meminta seluruh unsur yang tergabung dalam tiga pilar untuk memperketat pengamanan di sejumlah gereja. Hal itu untuk mewaspadai kemungkinan adanya teror jelang dan saat perayaan Natal.

"Jadi ada dua momentum untuk dua hari ke depan, Maulid Nabi pada tanggal 24 dan perayaan Natal pada tanggal 25, oleh karenanya sekali lagi, pengaman di dua hari besar itu betul-betul lebih diperkuat," kata M Zen di Jakarta, hari Rabu (23/12).

Sementara itu, Camat Palmerah, Zeri Ronazi mengatakan, hasil pendataan sementara, dari total 14 gereja yang tersebar di Kecamatan Palmerah, tujuh di antaranya merupakan gereja besar yang siap menampung jemaat.

"Dari tujuh itu, satu gereja di antaranya, yakni Gereja Sapator menjadi perhatian kita, karena lokasinya yang dekat dengan salah satu ormas agama terbesar," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home