Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:30 WIB | Minggu, 19 Maret 2017

Pentagon Bantah Serangannya Hantam Masjid di Suriah

Petugas tengah mengevakuasi korban dari reruntuhan serangan di Idlib, Suriah, hari Rabu. Pada hari yang sama terjadi serangan teroris di Damsakus, dan hari Kamis terjadi serangan di sebuah masjid di Aleppo. (Foto: Anadolu)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Serangan udara Amerika Serikat (AS) di Suriah utara tidak menghantam masjid, tetapi bangunan terdekat yang didiami “puluhan” anggota Al Qaeda, ungkap Pentagon pada Jumat (17/3) saat mereka memublikasikan foto yang diambil setelah serangan terjadi.

Observatorium HAM Suriah sebelumnya menyatakan bahwa beberapa pesawat tempur menargetkan masjid di Provinsi Aleppo selama ibadah salat malam, menewaskan 42 orang.

“Masjid itu masih berdiri dan tidak rusak,” ujar juru bicara Pentagon Kapten Angkatan Laut Jeff Davis.

“Bangunan yang kami targetkan berada di dekatnya” dan serangan itu “jelas menghantam sasaran,” tambahnya.

Pentagon menunjukkan foto hitam putih yang memperlihatkan masjid tua di samping bangunan yang runtuh di dekatnya.

Pentagon tidak yakin ada korban warga sipil akibat serangan tersebut, tetapi Davis mengatakan “beberapa teroris” telah tewas ketika pertemuan “puluhan” tokoh kepemimpinan Al Qaeda di bangunan itu diserang.

Kepala Observatorium yang berbasis di Inggris itu mengatakan bahwa selain 42 orang yang tewas, lebih dari 100 orang juga luka-luka dan kebanyakan masih terjebak di bawah reruntuhan bangunan.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home