Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 13:41 WIB | Kamis, 31 Juli 2014

Perawat Filipina Diculik dan Diperkosa di Libya

Ilustrasi konflik di Libya, evakuasi warga sipil setelah kelompok militan berhasil merebut markas pasukan khusus di Benghazi, kota terbesar kedua di Libya setelah Tripoli. (Foto: AFP)

TRIPOLI, SATUHARAPAN.COM - Sekelompok pria bersenjata pada Rabu (30/7) menculik dan memerkosa perawat asal Filipina di ibu kota Libya, Tripoli, menurut penuturan petugas medis dan keamanan setempat.

Perempuan tersebut diculik pada Rabu dini hari waktu setempat saat ia sedang dalam perjalanan ke tempat bekerja, menurut pernyataan juru bicara kementerian kesehatan Libya. Dia dibebaskan beberapa jam kemudian setelah mengalami “agresi”.

Namun, seorang narasumber dari otoritas keamanan mengatakan perempuan tersebut telah diperkosa oleh para penculik.

Kementerian kesehatan mengatakan insiden tersebut kemungkinan akan mendorong Filipina untuk mempercepat evakuasi warga negaranya, 3.000 di antaranya bekerja sebagai dokter dan perawat, karena kekacauan di Libya kian mengkhawatirkan.

Juru bicara tersebut mengatakan pascainsiden pada Rabu, para personel medis asal Filipina telah meninggalkan rumah sakit di Tripoli untuk menunggu evakuasi. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home