Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:28 WIB | Jumat, 19 September 2014

Petenis Li Na Gantung Raket

Li Na petenis asal China telah mencetak sejarah olahraga di China setelah menjadi petenis pertama yang menjuarai nomor tunggal Grand Slam (Foto: edition.cnn.com)

CHINA, SATUHARAPAN.COM – Petenis asal negeri tirai bambu Tiongkok, Li Na mengumumkan akan mundur dari dunia olahraga pada Jumat (19/9) waktu setempat melalui siaran televisi milik pemerintah.  

Rencana pengunduran diri pahlawan olahraga berusia 32 tahun ini ialah karena cidera di lutut yang tak berkesudahan. Sejak kekalahan di ronde ketiga Wimbledon Juni lalu, petenis peringkat enam dunia ini tak bisa turun ke lapangan.

Sebelumnya, Li Na telah mencetak sejarah olahraga Tiongkok setelah menjadi petenis pertama yang menjuarai nomor tunggal Grand Slam. Ia juga tercatat sebagai atlet paling laku di lapangan setelah Maria Sharapova.

Li Na sampai saat ini memiliki penggermar setia dengan jumlah pengikut mencapai 23 juta orang. Data ini diperoleh dari laman blog Weibo. Banyaknya jumlah penggemar ini membuat Li Na dipandang sebagai sosok yang inspiratif bagi warga Tiongkok. (bbc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home