Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:52 WIB | Senin, 18 Agustus 2014

Piala Dunia Putri U-20: Walau Menang, Pelatih Prancis Puji Korsel

Pelatih tim putri Prancis usia di bawah 20 tahun (U-20), Gilles Eyquem. (Foto: fifa.com).

MONTREAL, KANADA – Pelatih kesebelasan putri usia di bawah 20 tahun (U-20) Prancis, Gilles Eyquem menyebut bahwa pesepak bola putri Korea Selatan (Korsel) patut diacungi jempol karena menurut Eyquem, Korsel mampu menyulitkan timnya hingga pertandingan diakhiri dengan adu penalti dengan kedudukan 4-3, Senin (18/8) pagi WIB di Stadion Olimpiade, Montreal. Kanada.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim Korsel karena mereka bermain dengan cara yang benar-benar berani dan memiliki pertahanan yang kuat,”  kata Eyquem.

Eyquem memuji kegemilangan penjaga gawang Korsel yang tampil baik.

Prancis harus memenangkan pertandingan dengan adu penalti karena hingga 120 menit pertandingan skor tetap tanpa gol.  

Pada adu tendangan penalti, para pesepak bola Prancis yang berhasil menjebol gawang Korsel antara lain, Sandie Toletti, Griedge Mbock Batthy, Eve Perisset, dan Claire Lavogez sementara itu Mariane Dafeur gagal mengeksekusi penalti karena si kulit bundar membentur mistar gawang.

Dari Korsel, para pesepak bola yang berhasil mencetak gol dari tendangan penalti antara lain Oh Yeon Hee, Kim Hyeyeong, dan Lee Subin. Sementara Jang Sel Gi, dan Namgung Yeji tak berhasil mengeksekusi penalti.

“Kami selalu berusaha untuk mencetak gol indah tapi efisiensi masih belum ada. Sekarang kita akan fokus pada pertandingan kami berikutnya,” lanjut Eyquem.

Eyquem mengatakan menghadapi partai semi final para pemainnya sama sekali tidak gentar karena partai melawan Jerman memang ditunggu-tunggu.

Sementara itu pelatih Korsel, Jong Songchon berterima kasih atas seluruh kerja keras pemainnya.

“Saya sedih bahwa kami tidak menang, tetapi saya senang dengan pemain saya karena mereka melakukan segala sesuatu yang terbaik,” kata Songchon.

Korsel bernasib berbeda dengan tetangga mereka, Korea Utara (Korut) yang menjadi satu-satunya wakil Asia yang melaju hingga semi final.  Sementara itu Nigeria juga merupakan wakil tunggal benua Afrika yang masuk ke partai semi final karena akan menghadapi Korut.  

Korut melaju ke perempat final setelah menundukkan Amerika Serikat melalui adu penalti dengan skor 4-3, sebelumnya Jerman juga melaju ke semi final unggul atas Kanada dengan skor 2-0. (fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja