Loading...
RELIGI
Penulis: Ignatius Dwiana 15:38 WIB | Rabu, 10 Juli 2013

PM dan Menlu Inggris Ajak Ramadhan untuk Refleksi dan Peduli Orang Miskin

Perdana Menteri Inggris David Cameron (Foto gov.uk)

INGGRIS, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague, memberi ucapan kepada kaum Muslim dalam menyambut bulan Ramadan. Pesan William Hague di situs Kementerian, Selasa (9/7) mengatakan, ”Pada awal bulan suci Ramadhan, saya mengirim salam hangat saya kepada Muslim di Inggris dan di seluruh dunia dan mengucapkan “Selamat Ramadhan”.

Lanjutnya dikatakan,”Ramadan adalah waktu untuk refleksi dan kontemplasi, untuk amal dan kasih sayang, dan untuk teman-teman dan keluarga untuk mengubah pikiran mereka atas mereka yang kurang beruntung."

Menlu juga mengatakan, "Secara khusus, kita tidak boleh melupakan penderitaan yang mengerikan di Suriah yang berdampak pada semua masyarakat Suriah. Perhatian kita terutama bersama dengan para pengungsi Suriah yang di saat Ramadhan jauh dari teman dan keluarga di seluruh Timur Tengah.”

Sementara itu Perdana Menteri Inggris, David Cameron, mengatakan,“Ramadhan adalah contoh  di mana manusia bersama-sama dengan cara positif untuk kebaikan bersama, dan saya menghormati semua orang yang mengambil bagian di dalamnya. Dan saya tahu bahwa orang-orang dari semua agama dan keyakinan akan bergabung kaum Muslim dalam merenungkan penderitaan orang-orang yang menderita atau yang membutuhkan di seluruh dunia.”

Lanjutnya, “Sebagai Perdana Menteri, saya bangga bahwa Pemerintah Inggris mampu menepati janjinya untuk berinvestasi 0,7 persen dari pendapatan nasional bruto untuk membantu warga termiskin di dunia melalui program pengembangan internasional kami. Dan saya bersyukur bahwa kita telah mampu bermitra dengan organisasi Muslim dan lainnya untuk membantu mereka yang membutuhkan di luar negeri.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home