Loading...
DUNIA
Penulis: Tya Bilanhar 13:33 WIB | Selasa, 04 April 2017

PM Inggris Mulai Lawatan ke Timur Tengah

Theresa May (Foto:mirror.co.uk)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM - Perdana Menteri Inggris Theresa May mendarat di Amman pada Senin (03/04) untuk kunjungan tiga hari ke Yordania dan Arab Saudi, yang berfokus pada keamanan dan upaya perdagangan pasca-Brexit.

Di Yordania, May akan mengumumkan bahwa pelatih militer Inggris akan dikirim untuk membantu angkatan udara mereka memerangi ISIS.

Dia akan mengunjungi Arab Saudi pada Selasa dan Rabu untuk perundingan yang berfokus pada perdagangan dan investasi, saat Inggris memulai proses perpisahan dari Uni Eropa (UE).

Kantor berita resmi Yordania Petra melaporkan bahwa May telah tiba di Amman, tempat dia disambut oleh para pejabat setempat.

May mengatakan sebelum meninggalkan Inggris bahwa “jelas menjadi kepentingan keamanan dan kesejahteraan Inggris untuk melindungi Yordania dan Arab Saudi.”

May akan meluncurkan sejumlah langkah untuk menggenjot kerja sama antara pasukan Inggris dengan Royal Jordanian Air Force, yang bersama-sama Inggris menjadi bagian dari koalisi Amerika Serikat melawan ISIS di Irak dan Suriah.(AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home