Loading...
DUNIA
Penulis: Martha Lusiana 17:24 WIB | Selasa, 28 April 2015

PM Nepal: Korban Gempa Bisa Capai 10.000 Jiwa

Seorang nenek menangisi cucunya yang meninggal akibat gempa di Bhaktapur sekitar 4 km dari Khatmandu Nepal, 27 Mei 2015. (Foto: reuters.com/Navesh Chitrakar)

KATHMANDU, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Nepal, Sushil Koirala, hari Selasa (28/4) mengatakan bahwa korban meninggal akibat gempa bumi yang mengguncang Nepal bisa mencapai 10.000 orang.

“Pemerintah akan memperjuangkan semua usaha yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan dan membantu para korban,” kata Perdana Menteri kepada Reuters. “Ini merupakan tantangan berat bagi Nepal.”

Bantuan internasional mulai tiba di negara tersebut tiga hari setelah gempa berkekuatan 7,8 skala richter Sabtu (25/4) lalu terjadi. Akan tetapi pemerintah dinilai lamban dalam mengevakuasi korban.

Menurut Kementerian Dalam Negeri Nepal, jumlah korban meninggal yang telah dikonfirmasi adalah 4.349 jiwa, dengan lebih dari 7.000 orang terluka.

"Jumlah korban meninggal bisa terus naik mencapai 10.000 jiwa karena informasi dari desa-desa terpencil yang terkena gempa belum sampai," kata Koirala.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home