Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 19:30 WIB | Rabu, 19 April 2017

Pneumonia Ringan, Mantan Presiden AS Bush Dirawat

Mantan presiden Amerika Serikat (AS), George H.W. Bush. (Foto: KTRK)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Mantan presiden Amerika Serikat (AS), George H.W. Bush, bapak keluarga dinasti politik, menjalani pemulihan dari pneumonia ringan di sebuah rumah sakit, menurut keterangan dari kantornya pada hari Selasa (18/4).

Presiden ke-41 tersebut, berusia 92 tahun, “dibawa ke Houston Methodist Hospital pada hari Jumat untuk observasi karena batuk terus-menerus yang membuatnya tidak bisa beristirahat dengan cukup,” kata kantor itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis juru bicara Bush, Jim McGrath.

Dokter kemudian memastikan Bush mengalami pneumonia ringan, “yang sudah dirawat dan sudah membaik,” menurut pernyataan tersebut.

“Presiden Bush dalam kondisi yang sangat baik dan dirawat untuk observasi lebih lanjut sambil memulihkan tenaganya.”

Bush, yang menderita penyakit Parkinson yang memaksanya duduk di kursi roda, dirawat di rumah sakit yang sama selama dua pekan pada Januari karena pneumonia bakteri.

Bush menjabat sebagai panglima tertinggi mulai dari 1989-1993, dan merupakan yang tertua di antara lima mantan presiden AS yang masih hidup.

Dia juga ayah dari mantan presiden George W. Bush (2001-2009) dan mantan Gubernur Florida Jeb Bush, yang merupakan salah satu penantang dalam pemilihan primer Partai Republik pada 2016. (AFP)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home