Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 08:15 WIB | Minggu, 06 Oktober 2013

POD Sukses Konser Pertama di Jakarta

Sonny Sandoval dalam sebuah konser. (Foto: pollstar.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penampilan POD (Payable on Death) memukau penggemarnya di lapangan parkir gelanggang renang Senayan, Jakarta. Sonny Sandoval (vokalis), Wuv Bernardo (drummer), Marcos Curiel (gitaris), dan Traa Daniels (basis) baru kali ini konser di Indonesia. Ribuan penggemarnya pun antusias mengikuti semua lagu mereka.

Komposisi "Boom", "Murdered Love", "Lost in Forever", "Set It Off", "Eyez" dimainkan dengan apik.

"Ini pertama kalinya kami di Indonesia," seru Sandoval.

Penonton pun mengikuti semua ajakan Sandoval yang membuat band asal San Diego, California, Amerika Serikat makin bersemangat. "Youth of the Nation", salah satu hits populer di album "Satellite" membangkitkan kenangan penggemarnya.

Sayang, konser dimulai terlambat. Namun, itu tak menyurutkan semangat penonton. Walau menunggu tiga jam sejak pukul tujuh malam, penonton tampaknya terbayar lunas. Penampilan POD habis-habisan. Sandoval menyisir panggung untuk mengajak mereka menyanyi bersama.

Penonton di barisan depan terus mengangguk-anggukkan kepalanya sembari melompat. Mereka tidak mengenal lelah. Padahal, Sandoval Cs nyaris tanpa jeda dengan hits-nya yang keras ala nu metal. Beruntung beberapa lagunya yang dimainkannya mengombinasikan musik reggae.

Komposisi "Beautiful" yang syahdu kemudian mengalun lambat untuk memberi napas sejenak kepada penonton yang terlihat dibasahi keringat. Malam itu, terasa panas meskin Jakarta baru saja diguyur hujan lebat.

Malam kian larut, namun ribuan penonton makin hanyut menikmati aksi panggung POD membawakan beberapa lagu yang dibalut irama reggae. Seperti saat mereka membawakan lagu 'Without Jah', 'Nothin', dan 'Alive'. Tentunya itu menjadi suguhan yang unik, dan spesial.

Arena konser makin memanas 'membakar' ribuan penonton lewat distorsi gitar dan vokal gahar Sonny. Bahkan bulu kuduk dibuat berdiri saat semua orang larut dalam koor di lagu 'Youth Of The Nation'.

Beberapa kali Sonny nampak tak segan-segan memuji riuh ribuan penonton yang tak henti-hentinya membahana di setiap lagu yang dibawakan POD. "Kalian luar biasa. Jakarta warriors in the house," teriaknya dari atas panggung.

Total POD membawakan 16 lagu dari satu jam penampilannya. Lagu-lagu mereka seperti 'Satellite', 'On Fire', 'Southtown', dan 'Beautiful' juga membius ribuan penonton malam itu.

Penampilan heroik POD pun ditutup dengan dua lagu encore. Ribuan penonton diajak ber-reggae ria lewat 'Strength of My Life', dan menggila di lagu 'Higher'.

"Kami cinta kalian, God bless you all," tutup Sonny.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home