Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:44 WIB | Minggu, 29 September 2019

Polisi: Pengawal Raja Salman Terbunuh karena Pertengkaran Pribadi

Mayor Jenderal Abdulaziz Al-Fagham di belakang Raja Salman saat menyambut Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral di Istana Pribadi Raja (Al-Qasr Al-Khas), hari Minggu (14/4/2019). (Foto: BPMI)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Mayor Jenderal Abdulaziz Al-Fagham pengawal pribadi Raja Arab Saudi Raja Salman terbunuh dalam perselisihan masalah pribadi.

Menurut pernyataan pers dari Departemen Kepolisian Mekkah, Mayor Jenderal Abdulaziz Al-Fagham sedang mengunjungi temannya Faisal bin Abdulaziz Al-Sabti di rumahnya di Jeddah, kemudian seorang teman yang disebut bernama Mamdouh Bin Mishaal Al-Ali datang bergabung.

Menurut pernyataan itu, terjadilah pertengkaran sengit antara Al-Ali dan Al-Fagham. Sumber-sumber dari Media Arab memperkirakan pertikaian itu tentang masalah pribadi dan keuangan.

Al-Ali kemudian pergi lalu kembali dengan membawa pistol, menembak Jenderal Al-Fagham dan dua orang lainnya yang berada di tempat kejadian yaitu saudara pemilik rumah, Turki Al-Sabti, dan seorang pekerja rumah tangga warga negara Filipina.

Polisi tiba di tempat kejadian, tetapi Al-Ali menolak menyerah dan melawan menembaki petugas.

Al-Ali akhirnya terbunuh usai baku tembak dengan polisi.

Jenderal Al-Fagham dibawa ke rumah sakit namun kemudian meninggal pada Minggu (29/9) dini hari akibat luka-lukanya.

Turki Al-Sabti dan pekerja rumah tangga warga Filipina menderita luka dalam insiden tersebut. Keduanya dikatakan dalam kondisi stabil, lima polisi juga terluka dan mendapat perawatan medis.

Pihak berwenang masih terus menyelidiki kejadian tersebut. (arabnews.com)

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home