Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:54 WIB | Kamis, 11 Juni 2015

Pomal Gelar Rekontruksi Penusukan Aktivis Jopi

Pomal Gelar Rekontruksi Penusukan Aktivis Jopi
Pelaku sekaligus tersangka (kiri) saat melakukan adegan reka ulang penusukan terhadap aktivis lingkungan Jopi Peranginangin yang diperankan oleh petugas dalam gelar rekontruksi yang dilakukan penyidik Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal AL) di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/6). Reka ulang penusukan yang menewaskan Jopi digelar sejak siang hingga sore dengan menghadirkan pelaku serta para saksi sebagai bagian dari proses penyelidikan. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pomal Gelar Rekontruksi Penusukan Aktivis Jopi
Pelaku yang juga tersangka mengenakan tutup kepala (tengah) saat akan melakukan adegan reka ulang proses penususkan yang menewaskan aktivis lingkungan Jopi Peranginangin disebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.
Pomal Gelar Rekontruksi Penusukan Aktivis Jopi
Korban Jopi Peranginangin yang diperankan oleh petugas saat tersungkur di pinggir jalan setelah ditusuk oleh pelaku dalam gelar reka ulang yang dilakukan oleh Pomal AL di Kemang, Jakarta Selatan.
Pomal Gelar Rekontruksi Penusukan Aktivis Jopi
Pelaku (kanan) saat memerankan adegan penusukan yang diakukan dari belakang terhadap Jopi Perangiangin yang diperankan oleh petugas dalam proses reka ulang yang digelar oleh Pomal AL.
Pomal Gelar Rekontruksi Penusukan Aktivis Jopi
Seorang petugas dari Pomal AL saat berjaga-jaga di sekitar kawasan TKP gelar reka ulang penusukan yang menewaskan aktivis lingkungan Jopi Peranginangin di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Rekonstruksi kasus penusukan yang menewaskan aktivis lingkungan Jopi Peranginangin digelar di tempat kejadian perkara (TKP) Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/6). Reka ulang langsung dilakukan oleh penyidik dari Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) yang mendapat penjagaan ketat di sekitar areal TKP.

Dalam adegan penyidik menghadirkan pelaku sebagai tersangka yang memiliki postur badan tegap dengan tinggi sekitar 170 meter mengenakan tutup kepala. Sementara dari saksi penyidik menghadirkan tiga orang saksi yang pada saat kejadian berada bersama korban. Gelar reka ulang dimulai dari pukul 13.00 WIB hingga sore ini dengan sekitar 30 adegan dari awal proses kejadian.

Jopi Peranginangin merupakan salah satu pegiat lingkungan yang aktif di lembaga swadaya masyarakat (LSM) SawitWatch. Perannya dalam menyoroti permasalahan kelapa sawit yang memberi dampak buruk bagi lingkungan menjadi bagian untuk terus mengkritisi.

Aktivis Jopi tewas ditusuk setelah berkumpul bersama teman-temannya disebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (23/5) dini hari lalu. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home