Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:53 WIB | Senin, 17 Juli 2017

Popularitas Harry Styles "One Direction" Tidak Pengaruhi Sutradara

Harry Styles, personel One Direction, dalam pengambilan gambar film Dunkirk. (Foto: Dok satuharapan.com/dailymail.co.uk/matrixmediagroup.co.uk)

SATUHARAPAN.COM – Harry Styles, personel One Direction, tidak mengalami kesulitan ketika harus menggambarkan orang yang panik ketika tercebur ke laut, menggapai-gapai udara untuk dapat bernapas. Styles, yang sedang sedang menjalani pengambilan gambar untuk film Dunkirk, yang berkisah tentang Perang Dunia II, mampu menggambarkannya sealamiah mungkin.

Harry Styles, seperti dikisahkannya kepada femalefirst.co.uk pada 15 Juli, bahkan mengatakan adegan di bawah air dalam pembuatan film Dunkirk itu tidak seberapa berat dibandingkan dengan apa yang harus dilalui tentara Sekutu selama Perang Dunia II.

Penyanyi berusia 23 tahun itu membuat debut aktingnya sebagai anggota pasukan Inggris bernama Alex dalam film epik arahan sutradara Christopher Nolan. Ia mengatakan tidak sulit melakukan akting panik, karena menurutnya ada suatu reaksi alami, suatu naluri manusiawi, seseorang merasakan panik tidak dapat bernapas selama beberapa saat ketika menyentuh suatu titik berada di bawah air.

Styles juga mengaku sudah mendapatkan gambaran apa yang akan ia lalui dalam pengambilan gambar untuk film itu. Salah satu syarat yang diajukan kepadanya saat mengikuti audisi adalah apakah ia merasa tertantang berenang berjam-jam.

Kepada USA Today ia mengatakan, “Itu terjadi hari sebelum saya tiba di Prancis (untuk pengambilan gambar). Mereka bertanya apakah saya bisa berenang, mengingat akan ada banyak adegan berenang.”

Harry Styles mengatakan menonton film tersebut membuatnya menyadari betapa besar pengorbanan 330.000 tentara Sekutu dalam menjalankan misi penyelamatan yang dipimpin Inggris pada tahun 1940, untuk membebaskan pengaruh kekejaman Nazi. Dan, menurutnya, apa yang harus dilakukannya berjuang untuk mendapatkan udara segar dalam pengambilan gambar tidaklah seberapa dibandingkan pengorbanan tentara Sekutu.

Sutradara Christopher Nolan Tidak Kenal Harry Styles

Nama besar rupanya tidak menjadi jaminan bagi Harry Styles untuk langsung mendapatkan peran di dalam film itu.

Nolan, sutradara yang tiga kali masuk nominasi Oscar pun, seperti dilaporkan contactmusic.com, mengaku tidak terlalu mengenal Styles sebelum benar-benar menyutradarainya.

“Aku tidak terlalu menyadari betapa dia sangat terkenal,” katanya, dalam wawancara dengan the Hollywood Reporter,  “Anak perempuanku membicarakannya, tetapi aku tetap tidak menyadarinya. Aku memilihnya karena dia memang cocok dengan karakter yang harus ia mainkan.”

Styles memang tidak mendapatkan peran penting, tetapi namanya akan tercantum sebagai pemeran dalam film yang dibintangi Tom Hardy, Cillian Murphy, Kenneth Branagh, dan Mark Rylance itu. 

Editor : Sotyati

Back to Home