Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:26 WIB | Sabtu, 20 September 2014

Prabowo Rangkap Jabatan Ketua Umum Gerindra

Prabowo Rangkap Jabatan Ketua Umum Gerindra
Ahmad Muzani (tengah) mengumumkan Ketua Umum Gerindra dirangkap oleh Ketua Dewan Pembinanya, Prabowo Subianto, di Nusantara Polo Club, Sabtu (20/9). (Foto-foto: Endang Saputra)
Prabowo Rangkap Jabatan Ketua Umum Gerindra
Peserta Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Sabtu (20/9)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris  Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto terpilih menjadi Ketua Dewan Pembina Sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra menggantikan alm Suhardi.

“Atas permintaan tiga puluh tiga DPD dan lima ratus tiga DPC yang memilih Prabowo menjadi Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum, menggantikan Alm Suhardi,” kata Ahmad Muzani seusai KLB di Lapangan Nusantara Polo Club (NPC), Cibinong, Bogor, Sabtu (20/9).

Menurut dia semua  DPD dan DPC  sepakat kesediaan Prabowo menjadi  ketua dewan pembina untuk merangkap jabatan sebagai  ketua umum sementara sampai kongres pertama Partai Gerindra.

“Hari ini kegiatan kader seusai  KLB sebentar lagi akan diadakan apel kader Partai Gerindra lima ribu  orang yang terpilih dari kabupaten, kota, Provinsi dan DPR RI,” katanya.

ketua umum akan menyampaikan pandangan-pandangan  dan kearah kebijakan partai Gerindra setelah dilaksanakan pilres dan pileg, sebagai arahan partai untuk  lima  tahun ke depan.

“Di tempat ini (NPC) juga seperti Lebaran Besar semua kader berkumpul di sini, seperti anggota DPR, Kabupaten Kota, Provinsi, DPC, sekretaris dewan bendahara, DPD dewan sekretaris dewan, Ketua pakar dan dewan bimbingan pusat dan sayap-sayap organisasi semuanya hadir nanti malam,” katanya.

Dia menambahkan, Prabowo tadi di KLB  menyatakan menerima mandat menjadi  ketua Umum lalu beliau menyatakan tidak mau lama-lama  akan segera melakukan kongres pertama.

“Karena masa transisi ini perjalanan tadi di KLB  bagus dan dipilih secara aklamasi baik dan penuh kekeluargaan hingga kongres berjalan dengan singkat dan efektif,” ia memungkasi konferensi pers.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home