Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:07 WIB | Jumat, 09 Maret 2018

Presiden: Hidup Tanpa Musik Terasa Hambar

Ilustrasi. (Sumber: themoodpost.it)

TUBAN, SATUHARAPAN.COM – Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Musik Nasional. Bertepatan dengan hari lahir maestro musik Indonesia dan juga pencipta lagu Indonesia Raya, Wage Rudolf Soepratman, pada 9 Maret, Kepala Negara ingin agar musik Indonesia senantiasa dijaga dan menjadi harmoni yang selaras untuk bangsa.

“Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar,” ujar Kepala Negara, pada Jumat (9/3/2018).

Melalui video yang dirilis beserta dengan cuitan di Twitter, seperti dikutip dari rri.co.id, Presiden juga berharap agar dengan diselenggarakannya Konferensi Musik Indonesia yang perdana digelar pada 7-9 Maret 2018 di Ambon, insan musik Indonesia mampu merumuskan dan memperjuangkan musik Indonesia agar terus berkembang dan diakui eksistensinya di ranah global.

Pendengar beberapa stasiun radio swasta berharap musik Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Seorang pendengar setia Indika FM, contohnya, mengajak pendengar lain untuk tidak memberi ruang kepada pembajakan karya cipta musik.

Editor : Sotyati

Back to Home