Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 21:10 WIB | Senin, 03 Juli 2017

Presiden Jokowi akan Bertemu Donald Trump

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Senin (3/7) menjelaskan kepada wartawan bahwa Presiden Joko Widodo akan melakukan pembicaraan bilateral dengan Presiden AS Donald Trump di Jerman. (Foto: setkab.go.id/Jay)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan depan dijadwalkan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, di Hamburg, Jerman.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, pertemuan dengan Donald Trump dilaksanakan di sela-sela kehadiran Presiden Jokowi pada KTT G20, di Hamburg pada 7-8 Juli mendatang.

Menlu menjelaskan, walaupun Presiden Jokowi sudah melakukan pembicaraan melalui telepon dengan Presiden Trump, tetapi pertemuan pertama dalam konteks bilateral baru akan terjadi.

Demikian pula pada saat KTT di Riyadh, menurut Menlu Presiden Jokowi juga sudah bertemu dengan Presiden Trump tetapi hanya berbicara masalah countering terrorism.

Selain dengan Donald Trump, menurut Menlu, di sela-sela KTT G20 itu, Presiden Jokowi juga akan melakukan pembicaraan bilateral dengan pemimpin dari Belanda, Norwegia, Vietnam, Spanyol, dan juga kemungkinan dengan Korea Selatan. (setkab.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home