Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:34 WIB | Senin, 15 Februari 2021

Presiden Lantik Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara

Presiden juga menyaksikan pengambilan sumpah Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua MA.
Presiden Lantik Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara
Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH Amin Ma’rus, Zainal Arifin Paliwang, Yansen TP, Olly Dondokambey, dan Steven OE Kandouw menuju acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, dan Provinsi Sulawesi Utara, hari Senin (15/2) di Jakarta. (Foto-foto: BPMI Setpres).
Presiden Lantik Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara
Presiden Jokowi ketika Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, dan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.
Presiden Lantik Gubernur Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara
Presiden Jokowidodo dan Dr. H Andi Samsan Nganro, SH, MH setelah pengambilan sumpah sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Presiden Joko Widodo pada Senin (15/2/) melantik gubernur dan wakil gubernur untuk dua provinsi, yakni Kalimantan Utara dan Sulawesi Utara, untuk masa jabatan tahun 2021-2024. Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP, masing-masing dilantik dan mengucapkan sumpah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara. Sedangkan Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw masing-masing dilantik dan mengucapkan sumpah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara.

Pelantikan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 19/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

Sementara Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 21/P Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Masa Jabatan Tahun 2021-2024.

Andi Samsan Nganro menjadi Wakil Ketua MA

Pada hari yang sama, sebagaimana dirilis BPMI Setpres, Jokowi menyaksikan menyaksikan pengucapan sumpah Dr. H Andi Samsan Nganro, SH, MH sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial. Acara pengucapan sumpah tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta.

Pengangkatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 22/P tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

Sebelumnya, Andi Samsan Nganro terpilih dalam jabatan tersebut dalam Sidang Paripurna Khusus Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk Pemilihan Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial pada 20 Januari 2021.

Jabatan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial sebelumnya diisi oleh Dr. Muhammad Syarifuddin, SH, MH yang telah menjabat sebagai Ketua MA sejak April 2020 lalu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home