Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 08:00 WIB | Rabu, 08 Juli 2015

Pria Tertua Meninggal pada Usia 112 Tahun

Sakari Mori, pada usia 111 tahun, diambil gambarnya pada 20 Agustus 2014 di sebuah rumah sakit di Tokyo, saat menerima sertifikat Rekor Dunia Guinness yang menyebutkan namanya sebagai pria tertua di dunia. (Foto: AFP)

TOKYO, SATUHARAPAN.COM – Sakari Momoi, pria Jepang yang terdaftar dalam Rekor Dunia Guinnes sebagai pria tertua di dunia, diberitakan nhk.or.jp telah meninggal dalam usia 112 tahun.

Sakari Momoi, mantan kepala sekolah menengah atas, meninggal hari Minggu (5/7) lalu di sebuah fasilitas perawatan di Tokyo akibat gagal ginjal kronis. Berita kematiannya diumumkan pada Selasa (7/7).

Sebelumnya, ayah lima anak yang dikukuhkan Rekor Dunia Guinness sebagai pria tertua di dunia pada Agustus lalu itu, tinggal di Kota Saitama di dekat Tokyo.

Lahir pada 1903 di Fukushima, Momoi, seperti diberitakan bbc.com, mengawali kariernya sebagai guru. Guinness mencatatnya sebagai sosok yang sangat gemar membaca, terutama puisi Tiongkok, dan melakukan perjalanan keliling Jepang bersama istrinya, yang meninggal terlebih dulu.

Ketika menerima sertifikat dari Guinness pada Agustus tahun lalu, ia berkomentar, "Saya ingin hidup dua tahun lagi.”

Guinness belum mengumumkan pria tertua lain sepeninggal Momoi. Namun, kemungkinan pria Jepang lainnya, Yasutaro Koide, yang lahir satu bulan sesudah Momoi, akan menggantikan posisi Momoi. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home