Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 15:57 WIB | Senin, 06 Juli 2015

Filipina Menegaskan Kasus MERS Co V kedua

Petugas bandara memakai masker sambil menunggu penumpang pesawat yang tiba dari Korea Selatan, di Bandara Internasional Ninoy Aquino di Manila pada (9/6). (Foto: time.com)

MANILA,  SATUHARAPAN.COM – Pejabat kesehatan Filipina mengkonfirmasi, seorang asing  yang berusia  36 tahun, menunjukkan gejala terkena virus MERS CoV, yang tiba di Manila Filipina dari Dubai Timur Tengah pada Jumat (19/6) yang lalu.

Pria itu dirawat di rumah sakit pemerintah pada  Sabtu (4/7), dan sedang dikarantina dan diobservasi, juru bicara Kementerian Kesehatan Lyndon Lee-SUY mengatakan, sekarang ini sedang melakukan pelacakan kontak untuk mencegah penyebaran penyakit

Menteri Kesehatan Janette Garin mengatakan, hari Senin( 6/7), beberapa orang asing yang datang dan berhubungan dekat dengan pria tersebut telah ditelusuri. Dia mengatakan salah satu dari mereka, seorang wanita Filipina menunjukkan gejala ringan, telah diisolasi dan hasil tes nya sedang ditunggu.

Namun, negara asal pasien asing itu tidak segera diungkapkan.

Garin mengatakan, sekitar 200 penumpang yang berada dalam penerbangan ke Manila sedang ditelusuri. Sedikitnya tujuh orang lain yang memiliki kontak dekat dengan pasien, dimasukan dalam  rumah karantina.

Pasien awalnya tiba di Filipina dari Arab Saudi, tetapi juga tinggal di Dubai sebelum terbang ke Manila.

Kasus pertama ditemukan di Filipina pada bulan Januari, seorang perawat Filipina yang bekerja di Arab Saudi yang selamat penyakit itu. (Time.com/aljazeera.com)

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home