Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:24 WIB | Rabu, 02 Juli 2014

Profesional Muslim Diajak Bergabung dengan Kekhalifahan ISIL

Negara Islam di Irak dan Suriah adalah salah satu kelompok yang secara aktif merekrut orang asing untuk bergabung dengan barisan jihad mereka. (Foto: www.nydailynews)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Pemimpin kelompok jihadis menyerukan, umat Muslim dengan keterampilan militer, medis dan manajerial untuk berimigrasi ke negara Islam yang baru dibentuknya, dalam rekaman suara yang dirilis pada Selasa, (1/7) .

“Mereka yang bisa berimigrasi ke Negara Islam harus berimigrasi, karena imigrasi ke rumah Islam merupakan kewajiban,” ucap Abu Bakr al-Baghdadi. Negara Islam itu dahulu adalah ISIL (Islamic State of Iraq and Levant)

Baghdadi mengepalai kelompok jihadis Negara Islam (IS), yang pada akhir pekan menyatakan khalifah di beberapa wilayah yang mereka kuasai di Irak dan Suriah. 

Negara Islam tersebut, mengungkapkan tawaran itu khususnya berlaku untuk “hakim dan mereka yang memiliki kemampuan dalam bidang militer dan manajerial, dan dokter serta insinyur di segala bidang”

Baghdadi juga berbicara kepada pejuang kelompok itu bahwa “saudara Anda di seluruh dunia sedang menunggu”, diselamatkan oleh mereka.

Seruan itu disampaikan setelah IS pada Minggu (29/6), mengumumkan pendirian “khalifah”, bentuk pemerintahan Islam yang terakhir kali diterapkan di bawah Kekaisaran Ottoman, dan meminta umat Muslim di seluruh dunia untuk bersumpah setia kepada Baghdadi. (AFP/Ant) 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home