Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 16:39 WIB | Rabu, 28 Januari 2015

Puluhan Organisasi Lakukan Aksi Selamatkan KPK

Puluhan Organisasi Lakukan Aksi Selamatkan KPK
Puluhan massa dari berbagai organisasi menduduki gedung KPK untuk mendukung selamatkan KPK. (Foto-Foto: Elvis Sendouw)
Puluhan Organisasi Lakukan Aksi Selamatkan KPK
Massa dengan membawa poster bertulisan "Jokowi-JK Boneka AS, Jokowi Bukan Kita" dalam aksi penyelamatan KPK dari kriminalisasi Polri.
Puluhan Organisasi Lakukan Aksi Selamatkan KPK
Seorang massa aksi dengan memakai topeng memegang poster dukung KPK.
Puluhan Organisasi Lakukan Aksi Selamatkan KPK
Puluhan massa dari berbagai organisasi melakukan aksi duduk di pelataran tangga KPK untuk mendukung KPK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Puluhan massa dari berbagai organisasi masyarakat sipil mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (28/1). Dalam aksinya mereka mendukung KPK untuk diselamatkan dari beberapa kasus yang mengkriminalisasikan petinggi KPK.

Aksi selamatkan KPK ini tujuannya untuk memperjelas apakah pemerintahan Jokowi mendukung Save KPK atau tidak dan juga untuk mendorong penghapusan kriminalisasi terhadap KPK. dan menolak pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri.

Dalam aksi tersebut koordinator lapangan aksi Sahut Alghiffari mengatakan bahwa seharusnya pemerintahan Jokowi bisa membuka ruang demokrasi bukan memihak kepada oligarki partai. "Jokowi seharusnya bisa membuka ruang demokrasi dan melibatkan partisipasi masyarakat di berbagai sektor. Ini saatnya Jokowi membuktikan bahwa Ia di pihak rakyat dan bukan di pihak oligarki partai dan elit politik yang korup",  kata Sahut.

Berbagai elemen masyarakat akan terus mendukung untuk menyelamatkan KPK dan save KPK juga akan digalang melalui petisi online change.org/sayakpk.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home