Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:08 WIB | Kamis, 29 Januari 2015

Pemprov DKI Jakarta Terapkan Parkir Elektronik

Pemprov DKI Jakarta Terapkan Parkir Elektronik
Penerapan sistem parkir elektronik mulai diberlakukan pada hari ini, Kamis (29/1) yang terletak di sepanjang Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat yang diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuk Tjahaja Purnama. Rencananya ke depan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberlakukan sistem parkir elektronik di seluruh wilayah Jakarta secara bertahap untuk merubah kebiasaan masyarakat membayar dengan uang pecahan kecil yang diganti dengan sebuah kartu elektronik. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pemprov DKI Jakarta Terapkan Parkir Elektronik
Spanduk bertuliskan tentang dengan adanya penerapan sistem parkir elektronik yang dipasang di Jalan Agus Salim sebagai bagian untuk mensosialisasikan kepada masyarakat yang ingin menggunakan lahan parkir di kawasan tersebut.
Pemprov DKI Jakarta Terapkan Parkir Elektronik
Seorang pengendara sepeda motor yang baru saja membayar parkir dengan menggunakan mesin parkir elektronik yang terletak di sepanjang Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat.
Pemprov DKI Jakarta Terapkan Parkir Elektronik
Tarif harga parkir dari semua jenis kendaraan yang terpasang sebagai informasi yang berada di dekat mesin parkir elektronik yang berada di kawasan Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat.
Pemprov DKI Jakarta Terapkan Parkir Elektronik
Salah satu pengendara kendaraan roda empat saat menggunakan mesin parkir elektronik yang terletak di sepanjang Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat yang jumlahnya ada 11 mesin.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Pronvinsi DKI Jakarta mulai menerapkan sistem parkir elektronik yang dilaksanakan di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat, Kamis (29/1). Pelaksanaan sistem parkir elektronik yang berada di 11 titik sepanjang Jalan Agus Salim tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuk Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rencananya penerapan sistem parkir e-money tersebut tidak hanya berada di Jalan Agus Salim, namun juga akan ditempatkan disejumlah titik diantaranya Jalan Jenderal Sudirman dan kawasan Ancol dan juga kawasan Kelapa Gading yang berjumlah sekitar 90 titik. Gubernur Basuki Tjahaja Purnama berencana ke depan penerapan sistem parkir elektronik akan dilakukan di semua wilayah Jakarta.

Mesin parkir elektronik yang ada di sepanjang Jalan Agus Salim sementara ini masih membayar dengan dua sistem yaitu, dengan sistem koin dan dengan kartu elektronik. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan kartu parkir e-money bisa langsung mendaftar ke enam bank baik pemerintah maupun swasta yang terlibat langsung dalam sistem pembayaran yang bekerjasama dengan pihak pengelola.

Pemberlakuan sistem parkir elektronik diharapkan dapat mengubah kebiasan masyarakat dalam membayar parkir yang umumnya menggunakan uang pecahan kecil diganti dengan menggunakan kartu elektronik.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home