Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 14:04 WIB | Senin, 16 September 2013

Ramadhan Pohan: Pemenang Konvensi Bakal Mengungguli Jokowi

Ramadhan Pohan. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM –Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat (PD) Ramadhan Pohan optimistis konvensi capres yang dideklarasikan Minggu malam (15/9) akan mendongkrak elektabilitas PD dalam Pemiliu Legislatif (pileg) 2014 mendatang.  Hal tersebut disampaikan Ramadhan kepada para wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (16/9).

Ramadhan menilai konvensi yang diadakan partainya merupakan ajang untuk mencari tokoh terbaik untuk mewakili PD mengikuti Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. “Saya yakin apabila kita dapat menjaring sosok terbaik dalam konvensi nanti, partai kita tidak saja hanya menang di pilpres tapi di pileg juga. Saya tidak takut dengan tingginya elektabilitas Jokowi saat ini, karena Jokowi belum menemukan lawan sepadan,” kata Ramadhan.

Ramadhan mengatakan, saya yakin pemenang konvensi capres PD akan mengungguli perolehan Jokowi di pilpres mendatang. Jokowi—nama panggilan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo—“Survei Jokowi tinggi saat ini karena lawan Jokowi kan iwak peyek semua, nanti Jokowi akan bertemu lawan sesungguhnya pada pilpres mendatang,” kata Ramadhan.

Ramadhan menilai, peluang para calon seperti Pramono Edhie Wibowo, Dahlan Iskan, dan Gita Wirjawan sangat besar. “Saya yakin peluang Pramono, Dahlan, dan Gita dalam konvensi ini sangat besar, belum lagi ada nama besar seperti Anies Baswedan. Nama-nama tersebut tentunya adalah lawan yang seimbang bagi Jokowi,” kata Ramadhan.

Hal senada disampaikan anggota Komisi I DPR RI Yahya Sacawiria. Yahya menilai konvensi capres PD saat ini akan mendongkrak elektabilitas partainya. "Harapan saya konvensi ini akan melahirkan capres yang dicintai rakyat karena konvensi ini melibatkan rakyat," kata Yahya.

Yahya menjelaskan, mekanisme yang akan digunakan PD untuk menentukan capres pilihannya pada konvensi ini adalah dengan menggunakan hasil survei yang akan dilakukan kepada rakyat Indonesia. "Dari 11 capres pada konvensi nanti yang menjadi pemenang adalah capres yang menjadi pilihan rakyat," jelas Yahya.

Sebelumnya pada Minggu (15/9) di Hotel Grand Sahid, Jakarta diadakan Deklarasi Capres PD. Sebelas kandidat capres peserta konvensi tersebut adalah: 1) Ali Masykur Musa (anggota Badan Pemeriksa Keuangan); 2) Anies Baswedan (Rektor Universitas Paramadina); 3) Dahlan Iskan (Menteri BUMN); 4) Dino Patti Djalal (Duta Besar RI untuk Amerika Serikat); 5) Endriartono Sutarto (mantan Panglima TNI); 6) Gita Wirjawan (Menteri Perdagangan); 7) Irman Gusman (Ketua Dewan Perwakilan Daerah); 8) Hayono Isman (anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Demokrat); 9) Marzuki Alie (Ketua Dewan Perwakilan Rakyat); 10) Pramono Edhie Wibowo (mantan Kepala Staf Angkatan Darat); 11) Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home