Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 16:11 WIB | Selasa, 27 Agustus 2013

Ada Konsekuensi Bagi Rustriningsih Apabila Ikuti Konvensi Capres Partai Demokrat

Puan Maharani. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN - Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Puan Maharani mengatakan akan ada konsekuensi dari partai kepada Rustringningsih apabila ikut dalam Konvensi Partai Demokrat (PD).

Rustringningsih merupakan politisi PDI Perjuangan. Kalangan PDI Perjuangan bereaksi keras manakala mengetahui kadernya itu bersedia mengikuti konvensi Partai Demokrat. Rustriningsih terancam gugur keanggotaannya di PDI Perjuangan bila dia memutuskan untuk mengikutinya.

"Akan ada konsekuensi tentunya apabila yang bersangkutan mengikuti konvensi partai lain. Di sinilah kesetiaan seorang kader akan diuji," ujar Puan Maharani di Gedung DPR RI, Senin (27/8).

Puan mengaku dirinya tidak khawatir apabila Rustriningsih keluar dari PDIP karena menurutnya partainya tersebut masih memiliki beberapa kader-kader yang berkualitas untuk berkompetisi menjadi capres seperti Joko Widodo, Ganjar Pranowo, Teras Narang, Cornelius Lay, dan lain-lain.

Ketika ditanyakan apakah dirinya siap dicalonkan pada capres 2014 mendatang, putri kandung Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan sang Ketum.

Pada kesempatan itu Puan juga menyatakan, anggota Komisi 11 DPR RI Olly Dondo Kambey kemungkinan besar gantikan Emir Moeis yang terjerat kasus korupsi sebagai Ketua Komisi 11 DPR RI.

"Berkaitan dgn posisi ketua, Insya Allah fraksi akan mengusulkan nama, kalau tidak hari ini ya besok. Insyallah Pak Olly Dondo Kambey," ujar Puan.

Menurut Puan, Olly dipilih menggantikan sebagai Ketua Komisi 11 karena pengalaman yang dimiliki Olly sebagai anggota Komisi 11. "Pak Olly saat ini adalah anggota Komisi 11 dan tentunya beliau mengetahui apa saja yang harus dikerjakannya," kata Puan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home