Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:20 WIB | Senin, 03 Juni 2013

Rami Hamdallah PM baru Pelestina

Rami Hamdallah, PM baru Palestina. (Foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM - Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, diberitakan telah menunjuk seorang akademisi senior, Rami Hamdallah, untuk menduduki jabatan sebagai perdana menteri. Demikian diberitakan situs dw.de, Minggu (2/6).

 

Rami Hamdallah akan menggantikan Salam Fayyad dan bertugas untuk menyusun kabiner baru Palestina. Sementara itu, Presiden Mahmoud Abbas hari Minggu menegaskan  tentang  spekulasi yang muncul tentang siapa yang akan menjadi perdana menteri menggatikan Salam Fayyad yang mundur April lalu.

 

Rami Hamdallah adalah rektor di Universitas Al-Najah di Tepi Barat. Dia pernah memimpin komisi pemilihan. Hamdallah juga dianggap independen secara politik, dan tidak berafiliasi dengan partai politik Palestina tertentu.

 

 Abbas membuat pengumuman tersebut saat pertemuan di markas Otoritas Palestina di Ramallah. Menurut sumber-sumber di Palestina, dia berbicara dengan syarat anonim dengan beberapa kantor berita.


Perdana Menteri Salam Fayyad mengumumkan pengunduran dirinya pada bulan April dan secara resmi meninggalkan jabatan akhir bulan ini. Abbas disebutkan memintanya untuk bertahan dengan jabatan dengan peran sebagai caretaker  sampai diumumkan pejabat baru.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home