Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 17:45 WIB | Selasa, 28 Juli 2015

Resonanz Persembahkan Simfoni untuk Bangsa 2015

Aviop Priatna, konduktor yang akan memimpin pergelaran "Simfoni untuk Bangsa 2015", bergambar seusai mempergelarkan konser "Love of My Life" pada April 2015. (Foto: Dok satuharapan.com/Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - The Resonanz Music Studio (TRMS) mempersembahkan “Simfoni untuk Bangsa 2015” untuk menyambut  hari ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Sabtu, 29 Agustus 2015, pukul 19.30, konser akan membawakan lagu-lagu Indonesia dengan semangat kemerdekaan dan nasionalisme. Komposisi klasik Indonesia dan aransemen-aransemen baru lagu daerah hasil karya anak bangsa, akan menjadi persembahan utama dalam konser ini.

Hal itu menjadi tujuan TRMS untuk memberikan kesempatan kepada komposer muda menambah jumlah karya baru dalam kemasan musik simfonik. Dengan cara itu diharapkan musik klasik Indonesia dapat berkembang dan lebih dikenal baik secara nasional maupun internasional.

Konser yang juga didedikasikan untuk komposer almarhum Slamet Abdul Syukur yang berpulang Maret 2015 ini, akan mempersembahkan lagu-lagu, di antaranya: Bendera (Cokelat), Indonesia Jaya, Benggong (Flores), Hela Rotane (Ambon), Bungong Jeumpa (Aceh). TRMS juga menyajikan komposisi baru, di antaranya Senandung Syukurku, Pinta Hamba, dan komposisi orkestra lengkap berdasarkan puisi Indonesia Sia-sia karya Toeti Heraty Roosseno.

Dalam konser ini akan ditampilkan Farman Purnama (tenor), Bernadeta Astari (sopran), Rainier Revireino (bass), Metta F Ariono dan Marini Widyastari (duet flute), Batavia Madrigal Singers, dan The Resonanz Children’s Choir (TRCC). Konduktor dalam konser ini adalah Avip Priatna.

TRCC baru saja kembali menorehkan tinta emas lewat prestasi yang membanggakan, berhasil menjadi juara I kategori Historical & Folklore di The Golden Gate International Children's and Youth Choral Festival, San Francisco, Amerika Serikat.

Tiket, dengan harga Rp 100.000 untuk reguler hingga Rp 1.000.000 untuk kelas VVIP, sudah dapat dipesan di  The Resonanz Music Studio, di IbuDibjo, dan di blibli.com.  

Penyelenggara memberikan potongan harga 20 persen untuk penjualan tanggal 27 - 31 Agustus 2015. Pembelian grup akan mendapatkan gratis 1 tiket untuk pembelian 10 tiket, dengan kelipatan berlaku. (PR

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home