Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:46 WIB | Minggu, 21 Desember 2014

Roma Imbangi AC Milan Tanpa Gol

Ricardo Montolivo (kaus putih, AC Milan) mencoba menghalangi Douglas Maicon (AS Roma, kaus merah marun) yang mencoba melepaskan bola ke gawang AC Milan. (Foto:sportsmole.co.uk).

ROMA, SATUHARAPAN.COM – AS Roma menahan tamunya, AC Milan dengan kedudukan 0-0 pada lanjutan Liga Italia yang berlangsung Minggu (21/12) dini hari WIB di Stadion Olimpico, Roma.

Gelandang "senior” AS Roma dan tim nasional Italia, Francesco Totti nyaris membobol gawang Milan melalui tendangan bebas yang dia eksekusi pada menit ke-28. Namun, penjaga gawang  AC Milan, Diego Lopez mampu menghalau bola berbahaya tersebut.

AS Roma yang bernafsu menggeser Juventus dari puncak klasemen kembali mengancam menit ke-33, kini giliran Gervinho yang melepaskan ancaman melalui tendangan bola dari jarak dekat. Namun, lagi-lagi Lopez tampil gemilang dengan menepis bola.

Menjelang babak pertama berakhir, AC Milan melakukan ancaman balik terhadap tim ibu kota Italia itu setelah salah satu pemain bertahannya Philippe Mexes nyaris mencetak gol melalui tendangan spekulasi yang dilepaskannya dari luar kotak penalti. Sayang, bola tendangan pemain berpaspor Prancis itu masih bisa ditepis kiper AS Roma, Morgan De Sanctis. Babak pertama masih tanpa gol.

Babak kedua, AC Milan harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Pablo Armero menerima kartu kuning kedua pada menit ke-70. Armero menerima kartu kuning karena tidak sengaja menyentuh bola dengan tangan.   

Filippo Inzaghi – pelatih AC Milan – memasukkan pemain bertahan, Alex guna mengganti Armero yang lebih bernaluri menyerang. Keadaan ini gagal dimanfaatkan AS Roma menggetarkan jala salah satu tim dari kota Milan tersebut, karena beberapa peluang yang dimiliki para pemainnya, Radja Nainggolan dan Francesco Totti gagal berbuah gol akibat kegemilangan Diego Lopez, sehingga Francesco Totti dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang tanpa gol hingga laga usai.

 Susunan Pemain: AS Roma: De Sanctis; Maicon, Manolas, Yanga-Mbiwa, Holebas; Keita, De Rossi, Nainggolan; Florenzi, Totti, Gervinho.

AC Milan: Lopez; Bonera, Zapata, Mexes, Armero; Montolivo, De Jong, Poli; Honda, Menez, Bonaventura. (sportsmole.co.uk/goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home