Google+
Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 10:42 WIB | Rabu, 11 Januari 2017

Ronaldo: Saya Sudah Jadi Bagian dari Sejarah Sepak Bola

Bintang Portugal dan Real Madrid Cristiano Ronaldo mencium penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2016 di acara The Best FIFA Football Awards 2016, 9 Januari 2017 di Zurich. (Foto: AFP)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dia adalah "bagian dari sejarah sepak bola" dalam sebuah wawancara yang dirilis pada hari Selasa (10/1) sehari setelah dia memenangkan penghargaan perdana 'The Best' FIFA untuk pemain pria terbaik di dunia tahun 2016.

"Saya yakin bahwa saya sudah menjadi bagian dari sejarah dunia sepak bola. Itu selalu menjadi tujuan utama saya, sejak saya mulai bermain: tidak hanya menjadi pesepak bola, namun menjadi bintang dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik," katanya kepada fifa.com ketika ditanya apakah dia menganggap dirinya sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada.

"Dan saya berhasil: sejumlah piala adalah buktinya -- baik gelar juara, penghargaan individu dan beberapa rekor. Itu adalah sebuah sumber kebanggaan besar dan membuat saya termotivasi untuk terus bekerja dengan cara sama yang sudah saya lakukan sejauh ini," tambahnya.

Ronaldo (31), menerima penghargaan tersebut dalam upacara bertabur bintang di Zurich pada Senin setelah tahun luar biasa ketika dia memenangkan Liga Champions untuk Madrid dan memimpin tim nasional Portugal meraih gelar internasional pertama mereka di ajang Euro 2016.

Sebelumnya dia sudah memenangkan Ballon d'Or setelah meraih gelar Liga Champions ketiganya, sebagian besar berkat 16 golnya dalam 12 pertandingan.

Pemain tersebut menganggap bahwa kemenangan Euro 2016 adalah "puncak" dari kariernya. (AFP)