Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:19 WIB | Jumat, 09 Oktober 2015

Rusia Klaim Serangan di Suriah Mencapai Target

Pesawat tempur Rusia dalam misi perang di Suriah. (Foto: dari SANA)

SURIAH, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim serangannya mengenai sasaran  kelompok teroris di Suriah, demikian pernyataan pada hari Kamis (8/10), seperti dikutip AFP.

 Angkatan udara Rusia memukul 27 target "teroris" target di Suriah, terkait gencarnya Rusia membantu pemerintah Suriah berperang di negeri itu.

Sebelumnya pejabat AS, dan Turki menuduh bahwa serangan udara militer Rusia 90 persen menargetkan kelompok pemberontak yang melawan rezim Bashar Al-Assad, dan tidak  menargetkan kelompok ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS).

Baca Juga : AS: Serangan Udara Rusia 90 % Menargetkan Oposisi Suriah

"Pesawat-pesawat tempur Rusia  melakukan 22 penerbangan semalam. Awak pesawat tempur Sukhoi Su-34, Sukhoi Su-24M dan Sukhoi Su-25 menyerang  27 sasaran teroris di wilayah Suriah," kata kementerian pertahanan dalam pernyataannya. Ditambahkan bahwa pihaknya telah mencapai target Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) di Provinsi Hama, Homs dan Raqa.

Selaian itu, kantor berita Interfax melaporkan bahwa Rusia pada hari Kamis menembakkan empat rudal jelajah ke Suriah dari Laut Kaspia, dan mencapai target mereka. Kementerian itu juga menyangkal tuduhan pejabat Amerika Serikat dan media bahwa rudal itu jatuh di Iran.

Sebuah sumber pemerintah AS mengatakan Rusia telah meluncurkan rudal jelajah ke Iran dan Suriah dalam serangan terhadap pemberontak yang melawan  Presiden Suriah, Bashar Al-Assad.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, mengatakan, "Kami menunjukkan peluncuran roket kami dan target yang terkena serangan."


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home