Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 19:19 WIB | Senin, 24 Maret 2014

Rusia Serbu Pangkalan AL Ukraina di Crimea

Pasukan Rusia rebut pangkalan AL Ukraina di Crimea. (Foto: AFP/Dmitry Serebryakov)

KIEV, SATUHARAPAN.COM – Pasukan Rusia menyerbu dan menguasai pangkalan militer Ukraina di Crimea, melemparkan granat cahaya dan mengikat tangan para marinir Ukraina, kata kementerian pertahanan Ukraina, Senin (24/3).

Pasukan Rusia menyerbu pangkalan angkatan laut di Feodosia bagian timur Crimea pada dini hari, dengan menggunakan kendaraan lapis baja dan melemparkan granat cahaya, tulis juru bicara kementerian pertahanan Ukraina untuk Crimea, Vladislav Seleznyov di Facebooknya.

Para pasukan Rusia itu juga menyerang pangkalan dengan menggunakan empat helikopter yang menyerang dari atas, tambahnya, tanpa keterangan lebih lanjut bagaimana kejadiannya.

Dia mengatakan bahwa tiga kendaraan Rusia terlihat dari pangkalan militer dan membawa para marinir yang tangannya diikat. Asap juga terlihat dari barak pangkalan militer tersebut.

Crimea bergabung dengan Rusia pekan lalu, yang menyebabkan kemarahan internasional, dan Moskow mengusulkan untuk memastikan kontrol militer total atas semenanjung itu.

Pasukan elit Rusia menembak ke udara dan didukung oleh kendaraan lapis baja menyerbu pangkalan udara Belbek Ukraina di Crimea pada Sabtu setelah sebelumnya mengambil pangkalan lainnya serta kapal angkatan laut. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home