Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:34 WIB | Selasa, 16 Juni 2015

Sampaoli Kecewa Cile Hanya Imbangi Meksiko

Para pemain Meksiko (kaus hitam) sempat bersorak gembira setelah mencetak gol ke gawang Cile pada laga Penyisihan Grup A Piala Amerika (Copa America) 2015 yang digelar di Stadion Nasional Santiago, Cile, Selasa (16/6) pagi WIB. (Foto: fifa.com).

SANTIAGO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim Cile, Jorge Sampaoli, mengaku  kecewa karena anak asuhnya hanya bermain dengan skor sama 3-3 pada laga Penyisihan Grup A Piala Amerika (Copa America) 2015 pada pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Santiago, Cile, Selasa (16/6) pagi WIB.

“Hasil imbang ini sangat mengecewakan karena jelas Cile mestinya menang,” kata Sampaoli seperti diberitakan reuters.com.

Sampaoli mengemukakan seharusnya pada babak kedua terjadi gol yang dapat membuat Cile menang, akan tetapi tidak terjadi.

Cile mampu menjebol gawang Meksiko lagi di menit 64 lewat tembakan Jorge Valdivia. Namun dianulir wasit karena Vidal terlebih dulu berada dalam posisi off-side.

“Kami harus berpikir cara lain memenagkan pertandingan, bersyukur dalam pertandingan ini Alexis Sanchez sudah sangat dewasa,”kata Sampaoli.

Cile tampak dijauhi Dewi Fortuna. Alexis Sanchez berhasil mencetak gol di menit 80 usai menyontek umpan silang Mauricio Isla. Tapi wasit kembali menganulirnya karena dianggap off-side. Padahal tayangan ulang memperlihatkan Alexis dalam posisi sejajar dengan pemain Meksiko.

Cile sementara memimpin klasemen Grup A dengan nilai 4, hasil sekali menang dan sekali imbang. Posisi kedua ditempati Bolivia juga dengan poin 4, hasil sekali menang dan sekali imbang. Cile lebih baik dalam hal jumlah selisih gol. Bolivia pada pertandingan Selasa dinihari WIB menang 3-2 atas Ekuador.

Cile dan Meksiko saling silih berganti menjebol gawang lawan. Cile lebih dulu tertinggal  ketika penyerang Meksiko, Matías Vuoso, menjebol gawang Cile pada menit ke-21. Bola tendangan kaki kiri Vuoso dari dalam kotak penalti tidak dapat diblok penjaga gawang Cile, Claudio Bravo.

Hanya berselang satu menit kemudian, Cile menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol yang dicetak pemain gelandangnya, Arturo Vidal.

Meksiko yang tampil di kandang “macan” tidak gentar, buktinya tujuh menit berselang, salah satu Raul Jimenez mencetak gol menaklukkan gawang Cile.

Kedudukan menjadi imbang 2-2 menit ke-42 setelah Cile mencetak gol yang dihasilkan salah satu gelandangnya, Eduardo Vargas, kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Cile berbalik unggul menit ke-54 lewat titik penalti yang diselesaikan salah satu penyerangnya yang bermain di Juventus (Italia), Arturo Vidal.  Skor menjadi 3-2 bagi Cile.

Matias Vuoso membuyarkan harapan Cile untuk meraih kemenangan kedua, yang dapat memuluskan langkah mereka menuju perempat final karena gol Vuoso menit ke-66 menyamakan kedudukan menjadi 3-3 hingga pertandingan selsai.(reuters.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home