Loading...
INDONESIA
Penulis: Tunggul Tauladan 17:42 WIB | Senin, 23 Februari 2015

Satu Orang Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Depan RS Bethesda

Pohon tumbang menimpa mobil dan dua pengendara sepeda motor di depan Rumah Sakit Bethesda. Akibat kejadian ini, seorang pengendara sepeda motor tewas. (Foto: Tunggul Tauladan)

YOGYAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan deras dengan disertai angin kencang yang melanda wilayah Yogyakarta pada Senin (23/2), sekitar pukul 14.00 WIB, mengakibatkan sebatang pohon besar tumbang dan menimpa mobil di depan Rumah Sakit Bethesda, Jalan Jenderal Sudirman No. 70, Yogyakarta. Selain menimpa sebuah mobil bernopol AD 8848 RC, pohon berjenis Asam Jawa (Tamarindus Indica) ini juga menimpa dua pengendara sepeda motor yang kebetulan sedang melintas.

Sesaat setelah ada laporan, petugas kepolisian  menutup lokasi kejadian. Tak lama berselang, beberapa petugas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) berupaya memotong pohon yang melintang hingga ke tengah jalan. Akibat kejadian ini, seorang pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian, sedangkan seorang lainnya mengalami luka-luka.

“Satu orang pengendara sepeda motor meninggal, sedangkan seorang lainnya mengalami luka-luka. Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor berjenis Supra Fit bernopol AB 3422 DI, sedangkan korban luka-luka adalah pengendara sepeda motor Supra X. Korban luka-luka saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bethesda untuk mendapatkan perawatan,” demikian penjelasan dari Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Slamet Santoso di lokasi kejadian.

Kombes Pol Slamet Santoso menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan identifikasi terhadap korban. Namun, satu hal yang dapat dipastikan bahwa korban meninggal beralamat di Jogonalan, Klaten, Jawa Tengah.

Di sisi lain, mobil Kijang Inova yang tertimpa pohon mengalami rusak parah. Beruntung, tidak ada korban yang berasal dari pengendara mobil. Pasalnya ketika kejadian berlangsung, mobil yang diparkir tepat di bawah pohon yang tumbang, dalam keadaan kosong.

“Tidak ada korban dari penumpang mobil karena dalam kondisi kosong waktu diparkir oleh pemiliknya,” imbuh Kombes Pol Slamet Santoso.

Pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang tak hanya terjadi di depan Rumah Sakit Bethesda. Kejadian serupa juga terjadi di sejumlah tempat di Yogyakarta, seperti di Kecamatan Sidomulyo, sebuah pohon tumbang menimpa sebuah rumah; di dekat perempatan Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran; di depan Universitas Sarjana Wiyata, Jalan Kusumanegara No. 157; hingga di Jalan Palagan No. 14, Kabupaten Sleman. Bahkan akibat hujan deras disertai angin kencang ini, aktivitas di Bandara Adisutjipto juga ditutup untuk sementara. 

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home