Loading...
RELIGI
Penulis: Prasasta 16:35 WIB | Sabtu, 13 Juli 2013

Seorang Mahasiswa Tuntut Sediakan Kantin Halal

Wang Yunan (mahasiswa CHUK) dan Joseph Sung (kepala Sekolah CHUK) (foto: scmp.com)

HONGKONG, SATUHARAPAN.COM - Salah satu mahasiswa Chinese University Of Hong Kong (CUHK) menginginkan adanya kantin yang menyediakan makanan halal di kampusnya. Menurut South China Morning Post, scmp.com pada (13/7) mahasiswa tersebut bernama Wang Yunan yang menulis pada Rabu (10/7), lewat sebuah surat yang ia alamatkan pada wakil rektor Chinese University of Hong Kong, Joseph Sung.

Wang meminta kampus menyediakan tempat makan dengan sajian menu halal.

"Saya tahu komunitas muslim tak besar. Namun CUHK dikenal akan keragamannya dan menghormati kaum minoritas, dan saya percaya jika kampus bisa melakukan yang lebih baik," ujar Wang.

Wang merupakan mahasiswa muslim asal Beijing, dan kini sedang mengejar gelar sarjana di jurusan Intercultural Studies.

Akibat kurang yakin dengan kehalalan makanan yang ada di lingkungan tempat tinggal Wang, biasanya Wang lebih banyak makan ayam dan sayur-mayur. Walau terkadang ia merasa risau, karena tak terjamin kehalalannya.

Sementara itu di kampus lain di Hong Kong seperti Hong Kong University, Hong Kong University of Science and Technology dan Hong Kong Polytechnic University sudah memiliki kantin halal. Hal itulah yang makin mendorong Wang untuk meminta hal yang sama pada pihak kampus.

"Mahasiswa muslim di CUHK pasti akan menghargai apabila muncul satu kantin halal saja. Ini mencerminkan sifat universitas yang dinamis dan terbuka," ujar Wang.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home