Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 16:47 WIB | Selasa, 02 Oktober 2018

Seruan Doa Dewan Gereja Dunia untuk Korban Gempa di Indonesia

Ilustrasi. (Foto: Dok satuharapan.com)

SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Dewan Dunia Gereja (World Council of Churches/WCC) Pdt Dr Olav Fykse Tveit mendesak semua orang yang berkeinginan baik di seluruh dunia untuk mengulurkan tangan, dalam wujud dukungan, perawatan, bantuan, dan doa untuk ribuan korban gempa yang berjuang mengatasi dampaknya.

Pdt Tveit mengemukakan hal itu terutama mengingat korban tewas akibat gempa bumi dan tsunami di Indonesia melonjak di atas angka 800 pada hari Minggu (30/9).

“Doa saya bersama mereka, yang kehilangan nyawa, dan keluarga yang berduka,” kata Tveit, “Hidup kita sungguh rentan. Kyrie eleison. Tuhan, kasihanilah!”

Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala richter melanda pada 28 September di Pulau Sulawesi. Pada 30 September, para pejabat memperkirakan jumlah korban tewas akan meningkat seiring penyelamat terus berjuang melakukan pencarian dan penyelamatan korban di antara reruntuhan bangunan.

Gempa itu terjadi beberapa minggu setelah gempa bumi 5 Agustus melanda Pulau Lombok, yang menewaskan lebih dari 430 orang. (oikoumene.org)

Editor : Sotyati

Back to Home