Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 23:23 WIB | Jumat, 13 Januari 2017

Sesi Keempat Debat, Ahok: Jakarta Tak Banjir Walau La Nina

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (tengah) dan Anies Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kanan) saat menghadiri acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertama tersebut mengangkat tema pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon gubernur DKI petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dalam Debat Terbuka bersama pasangan calon lainnya yang diadakan KPUD DKI, hari Jumat (13/1) malam, menyatakan keberhasilannya menangani permasalahan yang selalu menjadi langganan di Ibu Kota kala musim penghujan tiba.

“Saat La Nina di kawasan Asia seperti ini Jakarta tidak lagi tenggelam,” ujar Ahok.

Ia menyatakan, Jakarta hanya tinggal sedikit lagi didalam mengalami penyempurnaan terbebas dari bencana banjir. Oleh karena itu, ia meminta warga Jakarta kembali memberi kesempatan padanya untuk bisa memimpin.

“Dua per tiga lokasi banjir sudah saya bereskan. Biasanya lokasi itu bisa tenggelam sampai tiga minggu, sekarang saat ini hanya ada beberapa genangan yang tidak memakan waktu lama,” kata dia menambahkan.

Ahok juga meminta kepada warga untuk bersabar dalam menunggu seluruh rusun selesai guna menampung warga bantaran yang mengalami relokasi normalisasi sungai.

“Kami tidak pernah menggusur yang tidak di aliran sungai. Masih ada 400 titik tergenang di Jakarta. Itu karena pembangunan rusun yang belum sepenuhnya selesai. Kita tunggu saja semua rusun siap,” ujar dia.

Debat terbuka kali ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home