Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:27 WIB | Jumat, 08 Maret 2019

Siap Memasuki Dunia Kerja dengan LinkedIn

Kampus Universitas Maranatha Bandung (Foto: international.maranatha.edu)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM – Demi mengatasi kebingungan yang dirasakan mahasiswa fresh graduate dalam mencari pekerjaan, pada tanggal 4 Maret 2019 di ruang H04B01 Grha Widya Maranatha (GWM), Program Studi S-1 Teknik Industri Universitas Kristen Maranatha,  menyelenggarakan seminar dengan bertemakan “Time to Get Ready for the Job Competition”.

Seminar yang diikuti oleh mahasiswa Program Studi S-1 Teknik Industri, S-1 Manajemen, S-1 Psikologi dan sebagainya ini menghadirkan Relationship Manager dari Linkedln Singapore, Ayu Anggayasti MBA sebagai pembicara.

Kenyataan yang terjadi dari dunia kerja saat ini adalah adanya ketidakseimbangan antara jumlah tenaga kerja baru dan jumlah lowongan kerja yang tersedia.

Maka dari itu, melalui seminar yang dibawakan ini, mahasiswa diberikan informasi mengenai LinkedIn. LinkedIn adalah sebuah media sosial yang bersifat profesional. Berbeda dari media sosial lainnya, LinkedIn memberikan kesempatan yang sama untuk bekerja di perusahaan atau industri-industri yang kita inginkan.

Pada zaman dahulu, orang-orang akan membeli koran untuk mencari lowongan pekerjaan, atau ingin bekerja di luar negeri tetapi tidak mempunyai koneksi di sana dan sebagainya. Pada saat ini, dunia telah berubah ke era digital. Melalui LinkedIn, kita bisa mengetahui lowongan pekerjaan yang tersedia, baik dalam negeri maupun negara-negara lain.

Maka dari itu, dalam seminar ini mahasiswa diajak untuk mempunyai LinkedIn profile sebelum lulus kuliah, karena banyak dari perusahaan juga tergabung dengan LinkedIn, di mana ini merupakan akses yang mudah untuk mengetahui data profesional lainnya dalam merekrut seseorang.

Pada akhir seminar ini juga dimeriahkan dengan performance band dari Teknik Industri dan terdapat sponsor produk kopi dari salah satu alumni S-1 Teknik Industri angkatan 2009. (maranatha.edu)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home