Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:38 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Simon Bersyukur Bisa Lolos Kejuaraan Dunia

Simon Santoso, salah satu pebulu tangkis tunggal putra andalan INodnesia. (Foto: Humas PBSI).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Simon Santoso, salah satu pebulu tangkis Indonesia yang sehari-hari bernaung di klub bulu tangkis PB Tangkas mengucap syukur saat ini dia dipastikan akan menjadi salah satu wakil Indonesia pada nomor tunggal putra di Kejuaraan Bulu Tangkis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) 2014 yang akan diselenggarakan di Denmark pada Senin (25/8) hingga Minggu (31/8) mendatang. “Saya tetap mempersiapkan diri dengan baik. Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal di Kejuaraan Dunia 2014,” kata Simon.

Kepastian lolosnya Simon berdasar acara pengundian yang dilakukan BWF pada Senin (11/8) di sebuah hotel di Kuala Lumpur, Malaysia. Satu bulan sebelumnya, Simon Santoso berada di waiting list atau daftar tunggu karena peringkat Simon hanya menghuni peringkat ke-25 BWF, tidak mencukupi untuk ikut serta di salah satu kejuaraan yang diselenggarakan BWF ini.

Kabar gembira diterima Simon pada awal Agustus 2014, setelah siaran resmi BWF menyebut Du Pengyu, pebulu tangkis tunggal putra Tiongkok cedera sehingga tidak dapat mengikuti kejuaraan ini, dan peringkat di bawahnya siap menggantinya.

Pada babak pertama, Simon akan melawan pebulu tangkis Spanyol, Pablo Abian.

Pada kejuaraan bulu tangkis dunia BWF, Indonesia mengirim 24 pebulu tangkis ke turnamen ini, antara lain:

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Simon Santoso.

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty.

Ganda Putra: Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, Angga Pratama dan Rian Agung Saputro, Ricky Karanda Suwardi dan Berry Angriawan, Markis Kido dan Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri: Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii, Anggia Shitta Awanda dan Della Destiara Haris, Pia Zebadiah Bernadet dan Rizki Amelia Pradipta, Suci Rizki Andini dan Tiara Rosalia Nuraidah.

Ganda Campuran: Riky Widianto dan Richi Puspita Dili, Markis Kido dan Pia Zebadiah Bernadet, Marcus Fernaldi Gideon dan Rizki Amelia Pradipta, Praveen Jordan dan Debby Susanto. (badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home