Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:10 WIB | Jumat, 04 Juli 2014

Lius Pongoh: Bulu Tangkis Bidik Emas dari Putra dan Campuran

Lius Pongoh: Bulu Tangkis Bidik Emas dari Putra dan Campuran
Greysia Polii, salah satu andalan PBSI di nomor ganda putri. (Foto-foto: Humas PBSI).
Lius Pongoh: Bulu Tangkis Bidik Emas dari Putra dan Campuran
Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari saat berlaga di Indonesia Open 2014.
Lius Pongoh: Bulu Tangkis Bidik Emas dari Putra dan Campuran
Linda Weni salah satu andalan tunggal putri, saat berlaga di Piala Uber 2014.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Manajer bulu tangkis Indonesia untuk ajang Asian Games 2014, Lius Pongoh mengatakan pada Kamis (3/7) bahwa Indonesia menargetkan ganda campuran dan putra sebagai andalan untuk meraup medali di ajang multi olahraga negara-negara kawasan Asia tersebut.

Pongoh mengatakan di sela-sela menyaksikan seleksi masuk beberapa pebulu tangkis baru di Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cipayung.

“Nomor ganda putra dan ganda campuran memang masih menjadi andalan kami untuk meraih emas. Bukannya pesimis dengan nomor lain, peluang pebulu tangkis yang lain tetap terbuka,” kata Pongoh.

Dua gelar diharapkan datang dari nomor ganda putra dan ganda campuran lewat pasangan Hendra Setiawan-Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir pada ajang yang akan dihelat di Korea Selatan pada Jumat (19/9) hingga Senin (29/9) mendatang.

“Tapi, nomor ganda putra dan ganda campuran diatas kertas memang punya peluang paling besar untuk meraih emas” lanjut Pongoh.

Sementara itu sektor tunggal putra juga ditargetkan untuk setidaknya mampu meraih medali. Di nomor beregu, tim putra diharapkan mampu meraih medali perak dan beregu putri ditargetkan untuk mendapat perunggu.

Pada ajang Asian Games 2014, tim bulutangkis Indonesia tampil dengan

diperkuat dengan pemain-pemain muda. Antara lain Maulana Mustofa (19), yang pernah memperkuat tim Piala Thomas 2014, dan Hana Ramadhini (19) yang tampil di Indonesia Open 2014.

"Kami memang sengaja memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda di ajang Asian Games 2014. Memang sudah seharusnya seperti itu, karena kalau sekarang tidak berani menurunkan yang muda, mau kapan lagi,” tutup mantan pebulu tangkis yang mengawali karirnya dari klub PB Tangkas tersebut.

Berikut daftar tim inti bulutangkis di Asian Games 2014 seperti dikeluarkan PB PBSI.

Tim Putra: Tommy Sugiarto, Simon Santoso, Ihsan Maulana Mustofa, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Angga Pratama, Rian Agung Saputro, Tontowi Ahmad, Praveen Jordan.

Tim Putri: Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini, Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini, Tiara Rosalia Nuraidah, Liliyana Natsir, Debby Susanto

Pelatih: Hendry Saputra, Marlev Mainaky, Herry Iman Pierngadi, Eng Hian, Richard Mainaky. (alwaysbadminton.com/badmintonindonesia.org).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home