Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:23 WIB | Kamis, 07 Agustus 2014

Menpora Motivasi Pebulu Tangkis: Raih Emas Asian Games

Menpora Motivasi Pebulu Tangkis: Raih Emas Asian Games
Menpora, Roy Suryo (kanan) saat tiba di ruang latihan para pebulu tangkis didampingi Ahmad Budiharto (kiri, Wasekjen PBSI). (Foto-foto: Humas PBSI).
Menpora Motivasi Pebulu Tangkis: Raih Emas Asian Games
Menpora, Roy Suryo (kanan) saat tiba di ruang latihan para pebulu tangkis didampingi Ahmad Budiharto (kiri, Wasekjen PBSI), Djoko Pekik Irianto (kedua dari kiri, Deputi IV Kemenpora).
Menpora Motivasi Pebulu Tangkis: Raih Emas Asian Games
Kabid Binpres PBSI, Rexy Mainaki.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo menyemangati para pebulu tangkis sebagai salah satu cabang olah raga terpopuler di Indonesia agar memberi medali emas pada ajang multi olah raga negara-negara kawasan Asia. Roy Suryo mengatakan demikian kepada seluruh pebulu tangkis saat mengunjungi para atlet yang sedang berlatih di markat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Cipayung, Jakarta.

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com pada Kamis (7/8) dalam surat elektronik yang dikirim dari bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PBSI.

“Pagi ini saya ingin menyampaikan harapan besar masyarakat Indonesia terhadap bulutangkis di Asian Games 2014. Bulutangkis merupakan kebanggaan Indonesia dimana bulutangkis Indonesia sangat dikenal di dunia. Asian Games 2014 merupakan target kita sebelum Olimpiade Rio de Janeiro 2016,” kata Roy dihadapan para atlet.

Pada kesempatan tersebut, Roy Suryo didampingi sejumlah pejabat penting Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Djoko Pekik Irianto (Deputi IV Kemenpora), dan Tono Suratman (Ketua Umum KONI Pusat).

Dari pihak PBSI hadir pula Yuni Kartika (Kepala Bidang Hubungan Media dan Masyarakat), Achmad Budiharto (Wakil Sekretaris Jenderal PBSI) serta Ricky Soebagdja (Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI).

“Terima kasih kepada PP PBSI yang telah punya pengaturan dan prioritas hingga para atlet bisa mencapai performa puncak, walaupun dalam waktu yang berdekatan akan ada Kejuaraan Dunia 2014,” lanjut mantan politisi Partai Demokrat tersebut.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) akan berlangsung Senin (25/8) hingga Minggu (31/8) di Denmark. Sedangkan Asian Games akan berlangsung di Incheon, Korea Selatan mulai pada 19-29 September 2014 mendatang. 

Menpora memonitor suasana latihan para atlet yang akan berlaga di pesta olahraga negara-negara se Asia tersebut. Tak hanya itu, ia juga meninjau fasilitas-fasilitas penunjang latihan di pelatnas seperti jogging track, kolam renang, ruang makan dan asrama putra. Dalam kesempatan ini, Menpora juga berdialog dengan para atlet yang tergabung dalam tim inti Asian Games 2014.  

Pada pemberitaan satuharapan.com sebelumnya menyebut bahwa Manajer Bulu Tangkis Indonesia, Lius Pongoh mengungkapkan bahwa Indonesia menargetkan dua medali emas dari cabang bulu tangkis.

“Emas itu bisa kita raih dari Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (ganda putra) serta Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (ganda campuran). Sementara nomor beregu putra yang juga menjadi andalan, ditargetkan untuk minimal merebut medali perak,” kata Pongoh.

Pemain tunggal putra Tommy Sugiarto, Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri) serta nomor beregu putri diharapkan untuk dapat meraih medali perunggu. (PR).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home