Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:47 WIB | Kamis, 22 Mei 2014

Soekarwo-Aher Tim Sukses Prabowo-Hatta di Daerah

Capres Prabowo Subianto (kedua kiri) menyerahkan berkas-berkas kelengkapan pendaftaran untuk mengikuti pilpres kepada Ketua KPU Husni Kamil Manik (kanan) disaksikan cawapres Hatta Rajasa (kedua kanan), dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kiri) di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (20/5). Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa didukung koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, Golkar dan PBB. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua Harian Tim Sukses Prabowo-Hatta, Zulkifli Hasan mengatakan, Soekarwo dan Ahmad Heryawan menjadi tim sukses capres dan cawapres pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa masing-masing untuk Jawa Timur dan Jawa Barat.

"Di daerah ada ketua timnya antara lain di Jawa Timur itu ada Soekarwo dan Saifullah Yusuf sedangkan di Jawa Barat ada Ahmad Heryawan," ujar Zulkifli Hasan di Rumah Polonia, Jakarta, Rabu (21/5).

Menurut dia, pihaknya meyakini bahwa Demokrat tidak mempersoalkan kadernya yaitu Soekarwo menjadi ketua tim sukses pasangan Prabowo-Hatta di sekitar Jawa Timur. 

Terkait nama Hary Tanoesoedibjo yang menjadi salah satu anggota tim sukses Prabowo-Hatta, ia mengatakan Hary Tanoe rencananya akan menjadi dewan penasihat.

"Hary Tanoe apakah nanti masuk dalam penasihat atau yang lainnya. Bagi kita Hary Tanoe bagian penting dari tim sukses ini," ujar dia.

Sebelumnya, Calon wakil presiden Hatta Rajasa mengatakan tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terdiri dari berbagai unsur yang berasal dari kader partai pengusung maupun di luar itu.

"Untuk ketua tim sukses yaitu Mahfud MD sedangkan yang menjadi ketua harian adalah Zulkifli Hasan yang akan dibantu oleh George Toisutta.

Ia mengatakan semua yang dilaporkan organisasi sudah mantap sehingga infrastruktur maupun mesin partai akan mengerahkan seluruh kekuatan di pelosok-pelosok daerah.

"Khususnya para relawan yang bergabung dan siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta," ujar dia.

Sedangkan jaringan aktivis prorakyat menyatakan siap memenangkan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden.

"Pasangan Prabowo-Hatta berorientasi pada agenda utama kesejahteraan rakyat kecil selain bagi terciptanya kemartabatan bangsa dan negara, sejalan dengan perjuangan kami," kata Syahganda Nainggolan, Koordinator Aliansi Aktivis, di Jakarta, Kamis (22/5). 

Ia menyebutkan poros aktivis yang meliputi elemen perjuangan kerakyatan untuk kaum tani dan nelayan, buruh/pekerja, kepemudaan atau kebangsaan, keagamaan, kemahasiswaan, perempuan, kelompok LSM peduli rakyat, dan aktivis dalam kepedulian pemartabatan kehidupan rakyat di sektornya masing-masing telah mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta pada Senin (19/5).

Syahganda mengatakan pilihan terhadap pasangan bakal capres dan cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, PPP, PAN, dan PBB itu bukan lagi bersifat moral namun upaya konkret berupa adanya pemihakan serta dukungan.

Bahkan lebih sekadar itu, katanya, diperlukan keterlibatan dalam pemenangannya oleh berbagai unsur aktivis prorakyat.

"Ini sesungguhnya tugas sejarah dan momentum itu kini ada di hadapan guna memberi peran dan langkahh yang nyata agar Prabowo-Hatta memenangkan pemilu," katanya. 

Oleh karena itu, katanya, kalangan aktivis prorakyat tidak boleh abai apalagi mengambil posisi diam terkait kesempatan untuk berkontribusi memperjuangkan kehadiran mandat kepemimpinan nasional baru, yang disesuaikan dengan harapan rakyat serta dapat membawa hasrat kemajuan bangsa.

"Dalam konteks inilah semua harus mewujudkan kemenangan Prabowo-Hatta," katanya. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home