Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:36 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Soroti Kerusakan Hutan, Naturalis AS Rela Dimakan Anaconda

Soroti kerusakan hutan, naturalis AS rela dimakan anaconda dalam video yang disiarkan melalui Discovery Channel. (Foto: article.wn.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Ketika naturalis Paul Rosolie ingin menyoroti kerusakan hutan hujan Amazon, dia memutuskan untuk melalukan aksi yang menantang demi mendapat perhatian masyarakat.

Pencinta setia lingkungan itu memutuskan untuk menyodorkan diri sebagai makanan seekor anaconda, dan ditelan hidup-hidup, sambil merekam tiap momennya.

Anaconda, ular terbesar di dunia, biasanya mencekik mangsa mereka sebelum mencernanya, membuat upaya Rosolie semakin berbahaya.

Namun, dia berhasil selamat. Dan, sekarang semua orang di dunia mendapat kesempatan menyaksikan perjalanannya yang mengerikan ke dalam perut binatang buas tersebut, mulai Minggu (7/12) malam, ketika videonya disiarkan di Amerika Serikat melalui Discovery Channel.

“Ide itu muncul di benaknya, setelah dia bekerja di habitat hutan hujan dan berupaya menyelamatkannya. Semua orang di Planet Bumi tahu bahwa hutan hujan sudah berkurang dan kebanyakan orang bisa memberi tahu Anda betapa pentingnya hutan itu, tapi tetap saja hanya sedikit orang yang peduli, hanya sedikit orang yang sadar bahwa ini adalah sebuah masalah," kata Rosolie kepada AFP.

Aktivis asal Amerika itu mengatakan dia bangga bisa menjalani petualangan tersebut, meskipun kemungkinan untuk sekarat sangat sulit diterima. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home