Loading...
BUDAYA
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:06 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

“SpongeBob” Pukul Mundur “American Sniper”

Film The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water. (Foto: gotchamovies.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Setelah dua pekan menempati posisi teratas box office, film American Sniper kalah dengan The SpongeBob Movie: Sponge Out of Wat yang mulai rilis akhir pekan lalu.

Tiket penjualan film animasi 3D SpongeBob dalam pekan pertamanya berhasil meraup Rp 708,9 miliar menurut laporan Exhibitor Relations. Sementara itu, American Sniper turun di posisi kedua dengan penjualan tiket dalam pekan pertama sejak dirilis sebesar Rp 306,3 miliar.

Hingga kini, American Sniper telah meraup Rp 3,5 triliun.  

"Ini merupakan penghargaan untuk Nickelodeon. Sebuah  pembuktian kekuatan merek dan seberapa baik mereka mengelola merek. Spongebob merupakan karakter yang dicintai remaja sejak masa kanak-kanak mereka," ujar Megan Colligan, presiden distribusi di seluruh dunia dan pemasaran untuk Paramount kepada Associated Press.

Selain SpongeBob, ada dua film pendatang baru lainnya yang masuk jajaran lima besar. Tempat ketiga diduduki Jupiter Ascending. Jupiter Ascending berhasil menjual Rp 232,9 miliar sepekan setelah film itu dirilis.  

Selanjutnya di posisi ke empat diduduki The Seventh Son, fantasi-film action 3-D yang dibintangi Jeff Bridges dan Julianne Moore, berhasil meraih penjualan tiket sebesar Rp 91 miliar sepekan setelah rilis.

Di posisi ke lima ditempati Paddington, film tentang keluarga beruang di kota besar, mendapatkan penjualan tiket sebesar Rp 66 miliar.

The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water

The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water adalah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada 6 Februari 2015. Film ini diproduksi oleh Nickelodeon Movies dan Paramount Animation. Pengisi suara dalam film itu di antaranya adalah aktor serial TV terkenal Tom Kenny, Bill Fagerbakke, Rodger Bumpass,  Clancy Brown, dan Carolyn Lawrence. SpongeBob dan teman-temannya (Patrick, Mr. Krabs, Squidward, Sandy, dan Plankton) melakukakan perjalanan untuk mengembalikan resep yang dicuri.

Perjalanan tersebut membawa mereka ke dunia nyata, di mana mereka bertemu dengan bajak laut yang mengambil resepnya. Untuk mengambil resep itu, SpongeBob dan teman-temannya mengambil buku tersebut dan mengubah diri mereka sendiri menjadi superhero. (alarabiya.net/wikipedia)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home