Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 12:40 WIB | Senin, 09 September 2013

Superbook, Film Animasi Kisah Alkitab Tayang di Televisi Indonesia

Superbook, Film Animasi Kisah Alkitab Tayang di Televisi Indonesia
Chris dan Joy serta robot Gizmo merupakan tokoh Superbook. (Poster Christian Broadcasting Network)
Superbook, Film Animasi Kisah Alkitab Tayang di Televisi Indonesia
Presiden CBN Indonesia Mark McClendon dalam acara peluncuran Superbook. (Foto Ignatius Dwiana)
Superbook, Film Animasi Kisah Alkitab Tayang di Televisi Indonesia
Riuhnya anak-anak di peluncuran Superbook.
Superbook, Film Animasi Kisah Alkitab Tayang di Televisi Indonesia
Anak bermain game online Superbook.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Film animasi dari kisah-kisah Alkitab siap tayang di televisi Indonesia. Film berjudul Superbook tersebut rencananya akan tayang 13 episode mulai 14 September 2013.

Superbook menceritakan petualangan seru dua anak bernama Chris dan Joy bersama robot Gizmo. Dalam keseharian, mereka memiliki tantangan dalam perjumpaannya dengan orang lain. Tetapi, dengan buku ajaib Superbook yang dimiliki Joy, mereka bertiga dapat menjelajah lorong waktu dan berjumpa dengan tokoh-tokoh Alkitab untuk belajar mengenai nilai-nilai kebenaran.

Film animasi ini siap tayang dengan 13 episode serunya. Sementara 26 episode selanjutnya sedang dalam proses penggarapan.

Konsep film ini diambil dari kisah-kisah Alkitab. Pengetahuan anak-anak tentang kehidupan kuno Timur Tengah–tempat terjadinya berbagai kisah-kisah dalam Alkitab–juga akan berkembang melalui Superbook. Managing Director Cahaya Bagi Negeri (CBN) Indonesia, Hartono, menjelaskan di peluncuran Superbook di Jakarta pada Sabtu (7/9),“Ketika dibuat film, kisah-kisah Alkitab itu lebih gampang dibayangkan. Dengan adanya, bentuk animasi, anak-anak akan lebih mudah masuk ke dunia itu. Mereka akan lebih gampang mengenal tokoh-tokoh Alkitab dan mengerti sebenarnya pelajaran yang didapat dari tiap kisahri. Superbook tidak hanya memperkenalkan Alkitab, tetapi juga membuat anak-anak sangat mencintai Alkitab.”

Selain mempunyai nilai komersial tinggi, film animasi ini dikerjakan supaya anak-anak mengalami transformasi. Mark McClendon, Presiden CBN Indonesia, mengatakan “Anak-anak sekarang tinggal di satu generasi yang tidak pernah ada sebelumnya. Mereka adalah Google generation, Facebook generation. Mereka berpikir berbeda, berjejaring berbeda, cara berkomunikasi berbeda. Saat mereka lahir sudah ada hp di tangannya. Ini adalah generasi asli digital.”

Film animasi ini merupakan karya yang digarap untuk kebaikan anak.

Superbook dikeluarkan oleh Christian Broadcasting Network. Penggarapannya dibuat di China dan yang akan tayang ini merupakan versi terbarunya pada 2010. Versi lamanya dibuat di Jepang pada 1980. Superbook akan segera tayang pada tiap Sabtu, mulai 14 September, pukul 6.30 WIB di MNC TV.

Editor : Bayu Probo

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home