Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:46 WIB | Rabu, 05 Oktober 2016

Suporter Lontarkan Homofobia, FIFA Sanksi Timnas Cile

Kanator pusat FIFA di Zurich, Swiss. (Foto: fifa.com)

ZURICH, SATUHARAPAN.COM - FIFA menjatuhkan tambahan sanksi larangan bermain menjadi tiga pertandingan di kandang sendiri terhadap tim nasional sepak bola Cile setelah para suporter melontarkan slogan-slogan diskriminatif homofobia saat berlangsung pertandingan.

Pada Mei silam, FIFA menjatuhkan sanksi larangan bermain untuk dua laga di stadiun Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago atas slogan-slogan homofobia yang dilontarkan suporter sehingga tim nasional Cile terpaksa bertanding di stadion lain.

Tambahan sanksi tersebut akan diberlakukan saat Cile menjamu Venezuela dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Maret tahun depan.

Skuat asuhan pelatih tim nasional Cile, Juan Antonio Pizzi beranggotakan sejumlah nama besar seperti penyerang Arsenal Alexis Sanchez, gelandang Bayern Munchen Arturo Vidal dan kiper Manchester City Claudio Bravo.

Namun, juara Copa America tersebut kini berada di posisi ketujuh klasemen kualifikasi zona Amerika Selatan.

Timnas Honduras, El Salvador, Meksiko, Kanada, Brasil, Argentina, Paraguay, Peru, Italia dan Albania juga mendapat sanksi denda akibat insiden yang melibatkan perilaku diskriminatif dan tidak sportif dari suporter. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home