Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 21:43 WIB | Kamis, 06 Februari 2014

Surat Kabar Kuwait Salah Tafsir soal Pernyataan Pencalonan Sisi

Menteri Pertahanan Mesir Jenderal Abdel - Fattah Al-Sisi. (Foto: ahram.org/Reuters)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM - Militer Mesir pada Kamis (6/2) mengatakan surat kabar Kuwait “salah menafsirkan” pernyataan dari Field Marshal Abdel Fattah al-Sisi bahwa dia mengatakan akan ikut serta dalam pencalonan presiden, dengan mengatakan bahwa dia akan mengumumkan keputusan tersebut hanya kepada warga Mesir.

Surat kabar Kuwait Al-Seyassah melakukan wawancara dengan Sisi pada Kamis, yang kutipan pernyataannya menyebut bahwa dia akan ikut dalam pemilu presiden yang akan digelar sebelum pertengahan April.

“Apa yang diterbitkan oleh surat kabar Al-Seyassah Kuwait hanyalah interpretasi jurnalistik yang bukan pernyataan langsung dari Field Marshal Sisi,” ujar juru bicara militer Kolonel Ahmed Ali dalam sebuah pernyataan.

“Keputusan Sisi untuk ikut pencalonan presiden atau tidak adalah keputusan pribadi yang akan diumumkannya secara pribadi di depan... rakyat Mesir dan bukan kepada orang lain, melalui pernyataan yang jelas dan langsung,” tambah Ali dalam pernyataannya.

Laporan Kuwait tersebut muncul sepekan setelah lembaga tinggi militer negara itu mendukung pencalonan Sisi, yang menggulingkan presiden Mohamed Morsi, yang terpilih secara demokratis pada Juli setelah terjadi aksi protes besar terhadap pemimpin Islamis tersebut. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home