Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 22:13 WIB | Kamis, 19 Januari 2017

Survei Poltracking: Ahok Berwibawa Mampu Memimpin Jakarta

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Lembaga Survei Poltracking Indonesia melakukan survei kepribadian dan sifat kepemimpinan tiga kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR mengatakan berdasar hasil survei disimpulkan bahwa calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) unggul dalam ketegasan dan wibawa kemudian dinilai mampu memimpin Jakarta.

“Ahok lebih tegas dan berwibawa, Ahok mengungguli dua pesaingnya dengan 78 persen, dibanding Agus Harimurti Yudhoyono dengan 69 persen dan Anies Rasyid Baswedan 65 persen,” kata Hanta saat merilis survei di Hotel Oria, Jakarta Pusat, dengan tema "Perubahan Tren Elektabilitas dan Peta Kekuatan Dukungan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2017, hari Kamis (19/1).‎

Dalam hal mampu memimpin Jakarta, kata Hanta Ahok kembali unggul dengan angka 63 persen, Anies berada diurutan kedua dengan 56 persen sementara Agus Harimurti Yudhoyono  mendapatkan 51 persen.

“Yang paling menonjol dari Basuki Tjahaja Purnama adalah tegas dan berwibawa (78 persen),” kata dia.

Selain itu, kata Hanta untuk katagori ramah dan santun, perhatian pada rakyat, dan pintar dan berwawasan luas. Anies Rasyid Baswedan mendapatkan angka 79 persen, Agus Harimurti Yudhoyono  di urutan kedua dengan 72 persen dan Basuki Tjahaja Purnama diurutan buncit dengan 43 persen.

Kategori perhatian pada rakyat juga masih menjadi milik Anies Rasyid Baswedan dengan 63 persen, sementara Basuki Tjahaja Purnama 61 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono terendah dengan 43 persen.

“Begitu pula dalam urusan wawasan dan kepintaran, publik menilai Anies Rasyid Baswedan paling pintar dengan 82 persen, kedua Basuki Tjahaja Purnama dengan 79 persen serta Agus Harimurti Yudhoyono dengan 71 persen,” kata dia.

Selain itu, rupanya Anies Rasyid Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama imbang dalam urusan jujur, bisa dipercaya dan bersih dari korupsi dengan perolehan suara 56 persen. Sementara, penilaian untuk Agus Harimurti Yudhoyono hanya sekitar 47 persen.

“Anies Rasyid Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama imbang dalam urusan jujur, bisa dipercaya dan bersih dari korupsi,” kata dia.

Sementara itu, kata Hanta Agus Harimurti Yudhoyono unggul dari segi menarik dan ganteng. Agus mendapatkan perolehan 80 persen mengungguli Basuki T Purnama dengan 66 persen dan Anies Baswedan dengan 76 persen.

“Karakter yang menonjol dari Agus Harimurti Yudhoyono adalah menarik dan ganteng (80 persen),” kata dia.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home