Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:21 WIB | Senin, 08 Desember 2014

Tahun Baru, Warga Jakarta Diajak Bersih-Bersih

Ilustrasi. Dalam rangka memasuki tahun baru 2015, Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan menggelar aksi bersih-bersih dengan melibatkan masyarakat di kawasan Kota Tua tepat pada tanggal 1 Januari. (Foto: Dok.satuharapan.com/Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menyambut pergantian tahun baru 2015 mendatang, Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengajak masyarakat menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Kota Tua. 

Aksi akan dilaksanakan tepat pada 1 Januari 2015. Sejumlah elemen masyarakat seperti Pramuka, komunitas pecinta kebersihan, karang taruna, Abang None Jakarta, Koko Cici Jakarta Barat dan lain sebagainya akan dilibatkan dalam kegiatan bertema "Tahun Baru 2015 dan Bersih-bersih Kota Tua".

"Ada sekitar 250 warga yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini. Untuk personel Dinas Kebersihan yang akan diterjunkan masih dibahas, tapi kami akan all out menggelar aksi bersih-bersih di kawasan Kota Tua," ujar Isnawa Adji Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta pada Minggu (7/12).

Nantinya, kata Adjie, kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin setiap tahun baru agar kawasan Kota Tua benar-benar bersih dari sampah.

"Kami akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin setiap tahun baru," kata Isnawa.

Dalam kegiatan ini isnawa juga akan menggandeng instansi terkait seperti Kementerian Pariwisata.

"Kami juga akan mengajak Komunitas Sepeda Onthel, Paguyuban Kota Tua serta instansi terkait kawasan Kota Tua," kata dia. (beritajakarta)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home