Loading...
MEDIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 18:55 WIB | Jumat, 20 November 2015

Tak Benar, Putin Komentari ISIS, Tuhan, dan Pengampunan

Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: huffingtonpost.co.uk)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Jurnalis Fox News Amerika Serikat ternyata telah salah mengartikan kutipan pernyataan dari Presiden Rusia Vladimir Putin yang akhirnya menjadi heboh di media sosial akhir-akhir ini.

Saluran TV tersebut melakukan kesalahan setelah sebelumnya menghubungkan pernyataan Putin soal ISIS dengan film “Man of Fire” karena kalimatnya serupa dengan apa yang diucapkan oleh Denzel Washington dalam film tersebut.

Kutipan tersebut berbunyi: “Untuk mengampuni teroris terserah Tuhan, tapi untuk mengirimkan mereka kepada Tuhan terserah saya.”

“Saya suka dia mengutip kalimat itu. Mereka berdua mengagumkan dan gila! Dia (Putin) benar-benar pemimpin dunia yang benar-benar mirip seperti artis film,” kata dia.

Namun, faktanya adalah sebenarnya Putin tidak pernah mengatakan hal itu, seperti yang dikutip dari Times of India.

Wartawan Fox News yang tidak disebutkan namanya itu mengaku mengutip pernyataan Putin dari seorang wartawan televisi Rusia bernama Remi Maalouf.

Maalouf sempat dipaksa untuk menyangkal bahwa kutipan itu nyata, namun kemudian di dalam akun Twitternya, bahwa dia telah melihat pernyataan tersebut dari sebuah postingan di Facebook dan meminta maaf karena pada akhirnya menjadi heboh.

“Inilah bahayanya media sosial! Saya mengutipnya dari sebuah postingan di Facebook dan akhirnya menjadi sebuah kesalahan. Saya minta maaf,” kata dia dalam cuitan di Twitternya pada Kamis (18/11).

Hingga saat ini, artikel Fox News yang memuat pernyataan menggemparkan dari Putin tersebut masih bisa diakses setelah beberapa jam diterbitkan. (huffingtonpost.co.uk)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home