Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:01 WIB | Senin, 20 Oktober 2014

Taruna Merah Putih Siapkan Aneka Seni Sambut Jokowi-JK

Jokowi di tengah arak-arakan yang membawanya menuju ke Istana Merdeka, Senin (20/10). (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait menyatakan bahwa dia dan para relawan telah menyiapkan berbagai macam pagelaran seni budaya untuk menyambut Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Ini acara Taruna Merah Putih ada Debus dari Banten, ada Dayak nanti, ada Sisingaan dari Subang, ada Papua juga, tortor dari Batak. Nanti ada juga makanan favorit Pak Jokowi yaitu timlo yang akan membawa tema Persatuan Indonesia,” kata pria yang biasa dipanggil Ara ini kepada satuharapan.com di sela-sela acara Syukuran Rakyat yang digelar di halaman Monumen Nasional, Senin (20/10).

Dalam acara ini, dia mengaku hanya memerlukan waktu satu minggu untuk menyiapkan semuanya dan telah menyiapkan 10.000 nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga yang datang ke monas. Mengenai dana, Ara mengatakan dana yang diperoleh untuk membuat acara ini berasal dari para relawan yang menyumbang dengan ikhlas. “Kami gotong royong,” kata dia.

Dia berharap dengan terpilihnya Jokowi jadi presiden, dapat membuka mata semua orang Indonesia kalau siapa pun bisa jadi presiden. “Jokowi kan bukan anak Presiden, bukan anak orang-orang hebat, tapi dengan kerja keras, jujur dan berproses dia bisa jadi presiden. Saya rasa ini bisa menginspirasi semua orang bahwa siapa pun bisa jadi presiden.”

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home